Kepergok Siswa, Maling Peralatan Sekolah Diringkus Polisi

Tersangka
Tersangka Pencurian (Foto: Rafi)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Pria yang diduga hendak mencuri perlengkapan sekolah berinisial Abd Aziz (32), warga Dusun Gunungan, Desa/Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, diringkus polisi setempat.

Awalnya, aksi tersangka itu kepergok seorang siswa SMA Hidayatul Mubtadin, Dusun Ombul, Desa Apa’an, Kecamatan Pengareng, Sampang. “Tersangka masuk ke kantor sekolah si siswa, karena tidak mengenal, siswa itu melaporkan pada pihak sekolah,” terang Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, Kamis (26/4/2018).

Pihak sekolah berusaha mengejar pelaku yang kabur membawa sejumlah peralatan sekolah dari kantor SMA Hidayatul Mubtadin. Aksi kejar-kejaran pun terjadi yang dibantu oleh warga sekitar.

Pelaku sempat bersembunyi di semak-semak untuk menghindar dari kejaran warga. “Saat itu juga ada yang melaporkan ke kami. Anggota bergerak cepat melakukan pengejaran. Akhirnya pelaku tertangkap,” jelas Kapolres.

Baca Juga:  Operasi Kapal, Petugas Polair Gagal Dapat Motor Bodong

Barang Bukti (BB) yang diamankan polisi dari tangan tersangka, antara lain, 2 buah bola voli, 1 kabel finger, 2 bat tenis meja, 2 buah dus book, 1 buah lensa mikroskop, 1 buah fingerprint.

Tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 2 dan 5 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Rafi/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.