oleh

Kerugian Kebakaran Ruko Ditaksir Capai Rp2 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kebakaran yang menghanguskan ruko (rumah dan toko) milik H Aman di Dusun Ombul, Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (30/5/2015) pagi menelan kerugian mencapai Rp2 miliar.

Kapolsek Tlanakan, AKP Djauhari mengatakan, puluhan sak semen, LPG dan sejumlah peralatan bangunan  lainnya hangus terbakar setelah si jago merah melalap sekitar 3 jam lamanya.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp2 miliar, dugaan sementara karena adanya konsleting listrik,” katanya.

Saat proses pemadaman, petugas merasa kesulitan saat memadamkan api yang melalap ruko di pinggiran Jalan Pasar Bandaran itu. Hal itu disebabkan, sumber mata air jauh dari lokasi kebakaran ruko milik H Aman tersebut.

“8 unit tangki BPBD dan damkar Kab. Pamekasan dan damkar serta tangki penyuplai dari BPBD Sampang berhasil menjinakkan api sekitar jam 7 pagi,” kata Budi Cahyono anggota tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan.

Awalnya, kebakaran itu diketahui saat warga sekitar melihat asap membumbung tinggi di atas rumah. Saat itu juga, warga berbondong-bondong mendobrak pintu ruko untuk melihat sumber api. Setelah diketahui, mereka memadamkan dengan alat seadanya sebelum pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi. (Marzukiy/choir)


Komentar