oleh

Kerugian Ratusan Juta, Kebakaran Kantor Induk Puskesmas Gapura & Rumah Warga Bangselok

PortalMadura.Com, Sumenep – Kebakaran terjadi di dua lokasi di wilayah hukum Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (8/8/2021) malam.

Pertama kebakaran melanda rumah warga milik Mohammad Bakri, di Jl. Kemala No. 19B, Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. Percikan api diketahui sekitar pukul 21.45 WIB.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Kebakaran juga melanda Kantor Induk Puskesmas Gapura, di Jln. Raya Gapura, Dusun Talesek, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kab. Sumenep. Kobaran api diketahui sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (9/8/2021).

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menyebutkan, kerugian kebakaran di rumah warga Bangselok mencapai Rp300 juta dan untuk kantor Induk Puskesmas Gapura sebesar Rp75 juta.

“Kebakaran di dua tempat kejadian perkara (TKP) itu tidak ada korban jiwa,” katanya.

Ia menjelaskan, kebakaran yang melanda rumah warga Bangselok tersebut diketahui sendiri oleh pemilik rumah saat baru datang dari Pamolokan, Sumenep.

“Saat masuk rumah, melihat kobaran api bersumber dari atap kamar belakang dan berusaha memadamkan api dengan air,” terangnya.

Api dengan cepat berkobar hingga menghanguskan perabot rumah, perhiasan, surat-surat kendaraan bermotor dan uang tunai Rp100 juta.

Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku di lokasi.

“Penyebab kebakaran masih kita dalami,” ujarnya.

Tonton Juga detik-detik api berkobar di kantor induk Puskesmas Gapura

Sementara, kebakaran yang melanda Kantor Induk Puskesmas Gapura awalnya api diketahui oleh warga sekitar pukul 02.00 WIB.

“Percikan api itu terlihat di atas bangunan kantor –terdapat sambungan kabel atau konektor– yang semakin membesar,” terangnya.

Api dapat dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran sekira pukul 03.30 WIB.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar