oleh

Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Sumenep Belum Ada Kepastian

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum ada kepastian.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, Senin (9/8/2021) mengaku masih menunggu keputusan resmi pemerintah pusat.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

”Mungkin selesainya penerapan PPKM ini. Karena PPKM adalah kebijakan pusat,” katanya.

Jika suatu hari ada kebijakan baru dari pusat, kata dia, pihaknya akan menindaklanjutinya berdasarkan regulasi yang ada. Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal-hal lain yang berkaitan dengan regulasi Pilkades serentak, lanjutnya, tetap seperti biasanya tanpa ada perubahan apapun.

”Belum ada perubahan mengenai kebijakan lain-lain mulai dari proses hingga penetapan Bakal Calon Kepala Desa (Cakades),” terangnya.

Selama penundaan Pilkades serentak 2021, pemerintahan desa dijabat oleh Penjabat Kepala Desa (Pj Kades).

”Itu yang menggantikan dari unsur ASN tingkat kecamatan sampai pelantikan kades,” jelasnya.

Pilkades Serentak 2021 awalnya dijadwalkan pada Kamis (8/7/2021) di 86 desa, baik daratan maupun kepulauan se-Kabupaten Sumenep.

Penundaan Pilkades Serentak tanpa batas waktu tersebut dituangkan dalam Keputusan Bupati Sumenep Nomor : 88/315/KEP/435.013/2021. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar