Keruk Anggaran Rp 1,8 Miliar, 2021 Sumenep Akan Bangun Dua Jalan Lingkar

Avatar of PortalMadura.com
Keruk-Anggaran-Rp-1,8-Miliar,-2021-Sumenep-Akan-Bangun-Dua-Jalan-Lingkar
Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Eri Susanto (taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan membangun dua jalan lingkar pada tahun 2021. Anggarannya mencapai Rp 1,8 miliar.

“Dua jalan itu, yakni lingkar Baraji, Kecamatan Gapura dan Jalan lingkar Bandara Udara Trunojoyo Kecamatan Kota Sumenep,” terang Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, Eri Susanto, Selasa (23/3/2021).

Dua jalan lingkar tersebut sama-sama dianggarkan Rp 900 Juta. Sehingga, kata dia, dua paket jalan itu mencapai Rp 1,8 miliar.

Untuk jalan lingkar Baraji, saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian, karena pembangunannya dimulai tahun 2020. Sedangkan jalan lingkar Bandara Udara Trunojoyo akan digarap tahun 2021 ini.

Baca Juga:  Cegah Parpol Catut Nama, Bawaslu Sumenep Buka Posko Pengaduan

Saat ini, kata dia, semua anggaran infrastruktur jalan sudah memasuki tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Pagu anggaran setiap program di atas Rp 200 juta.

“Apabila tender selesai, pekerjaan segera dilakukan. Target di awal Mei,” jelasnya.

Pihaknya mengaku telah membentuk konsultan pada setiap pekerjaan yang dibiayai melalui APBD II maupun APBN serta dari dinas terkait sebagai pengawasan selama proses pengerjaan.

“Kami juga berkoordinasi dengan aparat penegak hukum,” terangnya.

Hingga saat ini, Kabupaten Sumenep memiliki tiga jalan lingkar, yakni lingkar timur, lingkar barat dan jalan lingkar utara. Jalan lingkar utara baru diresmikan pada 26 Januari tahun 2021.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.