oleh

Ketahui 2 Alasan Mengapa Anak Perlu Mengambil Risiko dalam Hidup

PortalMadura.Com – Seorang anak tumbuh pasti menghadapi risiko. Jangan sesekali menghalangi seorang anak untuk mengambil risiko. Meskipun wajar untuk ingin menjaga anak aman dari bahaya, kemungkinan cidera sebenarnya sepadan dengan kepercayaan emosional dan fisik anak.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Selasa (10/11/2020) berikut beberapa alasan mengapa anak perlu mengambil risiko dalam hidup mereka.

Pengambilan Risiko Meningkatkan Kesehatan Fisik

Menolak atau mengecilkan risiko dapat mengurangi jumlah aktivitas fisik yang dilakukan anak. Sebagian besar anak tidak mendapatkan 60 menit permainan aktif harian yang mereka butuhkan.

Satu studi menemukan bahwa ketika orang tua membatasi permainan anak-anak mereka sendiri di luar ruangan, anak-anak itu mendapatkan sekitar setengah dari jumlah aktivitas fisik daripada teman-teman mereka yang permainannya tidak dibatasi. Beberapa permainan fisik sebagian besar akan menantang dan memperkuat otot, tulang, jantung, dan paru-paru anak, dan itu hal yang baik.

Pengambilan Risiko Meningkatkan Kesehatan Emosional

Seorang anak perlu mencoba hal-hal besar dan menantang. Mereka perlu memastikan bahwa meskipun gagal, mereka dapat mencoba lagi. Akhirnya, mereka akan menguasai keterampilan baru. Kebanyakan anak tidak segera mencoba mengatasi rintangan terbesar dan paling menakutkan yang dapat mereka temukan.

Mereka mengatasi ketakutan mereka, sedikit demi sedikit. Ini berarti mempraktikkan ketekunan dan ketahanan, dan juga keterampilan hidup yang besar dan penting yang kita semua ingin dimiliki anak-anak kita. Berikan kebebasan kepada anak, biarkan dia mengambil risiko yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mereka baik secara fisik atau pun emosinoal mereka.

Rewrite : Oktaviana Dwi K.K
Sumber : Fimela.Com

Komentar