Ketahui 2 Alasan Mengapa Anak Perlu Mengambil Risiko dalam Hidup

Avatar of PortalMadura.com
Ketahui 2 Alasan Mengapa Anak Perlu Mengambil Risiko dalam Hidup
Ilustrasi (kompasiana.com)

PortalMadura.Com – Seorang anak tumbuh pasti menghadapi . Jangan sesekali menghalangi seorang anak untuk . Meskipun wajar untuk ingin menjaga anak aman dari bahaya, kemungkinan cidera sebenarnya sepadan dengan kepercayaan emosional dan fisik anak.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Selasa (10/11/2020) berikut beberapa alasan mengapa anak perlu mengambil mereka.

Pengambilan Risiko Meningkatkan Kesehatan Fisik

Menolak atau mengecilkan risiko dapat mengurangi jumlah aktivitas fisik yang dilakukan anak. Sebagian besar anak tidak mendapatkan 60 menit permainan aktif harian yang mereka butuhkan.

Satu studi menemukan bahwa ketika orang tua membatasi permainan anak-anak mereka sendiri di luar ruangan, anak-anak itu mendapatkan sekitar setengah dari jumlah aktivitas fisik daripada teman-teman mereka yang permainannya tidak dibatasi. Beberapa permainan fisik sebagian besar akan menantang dan memperkuat otot, tulang, jantung, dan paru-paru anak, dan itu hal yang baik.

Pengambilan Risiko Meningkatkan Kesehatan Emosional

Seorang anak perlu mencoba hal-hal besar dan menantang. Mereka perlu memastikan bahwa meskipun gagal, mereka dapat mencoba lagi. Akhirnya, mereka akan menguasai keterampilan baru. Kebanyakan anak tidak segera mencoba mengatasi rintangan terbesar dan paling menakutkan yang dapat mereka temukan.

Mereka mengatasi ketakutan mereka, sedikit demi sedikit. Ini berarti mempraktikkan ketekunan dan ketahanan, dan juga keterampilan hidup yang besar dan penting yang kita semua ingin dimiliki anak-anak kita. Berikan kebebasan kepada anak, biarkan dia mengambil risiko yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mereka baik secara fisik atau pun emosinoal mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.