oleh

Ketahui 3 Komponen Kendaraan yang Cepat Kotor

PortalMadura.Com – Kendaraan sepeda motor dan mobil merupakan alat transportasi yang akan memudahkan Anda untuk bepergian. Namun, Anda harus memerhatikan kendaraan Anda mulai dari performa mesin hingga kebersihan mesin karena mesin selalu menghasilkan kotoran.

Anda harus mengetahui komponen kendaraan yag cepat kotor dilansir dari laman Liputan6.Com, Senin (22/6/2020)

Bahan Bakar

Bahan bakar akan menghasilkan residu yang mengendap dan mengeras pada logam di dalam mesin. Jika pengendapan ini dibiarkan hingga banyak akan menyebabkan performa kendaraan Anda terganggu.

Udara

Pada sepeda Anda sudah terdapat filter udara, namun belum menyaring secara sempurna kotoran yang masuk. Kotoran yang masuk melalui filter udara tidak akan ikut keluar melalui asap kenalpot sehingga kotoran ini mengendap di ruang bakar. Maka Anda harus rutin memeriksa komponen ini agar tidak mengganggu performa kendaraan Anda.

Oli

Oli memiliki jenis berdasarkan tingkatannya yaitu oli mineral, oli semi synthetic, oli full syntethic, oli PAO (Poly Alpha Olefin) hingga ester. Anda harus tahu, semakin rendah tingkatan oli, maka hasil kerja yang dihasilkan juga tak lebih baik. Jenis tingkatan oli yang rendah ini akan menyisakan sludge (lumpur) pada mesin.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber: liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar