Truk Kontainer Yang Melintang Jalan di Gapura Timur Angkut Bonsai Pohon Siwalan

Avatar of PortalMadura.com
Truk Kontainer Yang Melintang Jalan di Gapura Timur Angkut Bonsai Pohon Siwalan
Petugas kepolisian melakukan pengamanan di tempat kejadian perkara (Foto. Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, (sebelumnya ditulis truk fuso) yang melintang di Jalan PUD Montok Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengangkut bonsai siwalan sebanyak 31 pohon.

Truk kontainer bernomor polisi L 9728 UL dikemudikan Sumartono (44) warga Latok Donomulyo Utara, Sidotopo Wetan, Surabaya. “Tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Senin (22/26/2020).

Ia menjelaskan, awalnya truk kontainer tersebut hendak melintas di jalan yang kondisinya tanjakan sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (20/6/2020). Namun, saat ditanjakan tidak kuat sehingga mundur dan posisinya melintang jalan. “Saat kejadian, mobil dan sepeda motor masih bisa melintas (lewat),” katanya.

Kemudian pihak pengemudi meminta bantuan kepada temannya dari Surabaya dengan mengganti kepala truk kontainer, Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Truk ditarik. Tetapi tetap tidak kuat sehingga mundur kembali dengan posisi melintang jalan. Akses jalan dua arah tidak dapat dilalui kendaraan lain kecuali motor,” urainya.

Truk Kontainer Yang Melintang Jalan di Gapura Timur Angkut Bonsai Pohon Siwalan
Truk kontainer melintang jalan di Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Senin (22/6/2020) pagi. (Foto. Slamet HD)

Hasil koordinasi aparat kepolisian dengan pemilik bonsai, Heri, warga Desa Bilangan, Kecamatan Batang-batang dengan pengemudi truk kontainer sanggup mendatangkan alat pengangkat (crane) untuk menarik truk kontainer.

“Apabila tidak bisa mendatangkan crane, solusi yang akan dilakukan menurunkan muatannya (bonsai),” terang Widiarti.

Saat ini, akses jalan yang menuju Kecamatan Batang-batang maupun sebaliknya ditutup dan kendaraan roda empat diarahkan memutar dari simpang tiga Desa Andulang.

“Dari simpang tiga Andulang itu diarahkan ke timur sebagai jalan alternatif,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas kepolisian melakukan pengamanan di lokasi dan mengatur arus lalu lintas di Jalan Simpang Tiga Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.