Ketahui, 3 Manfaat Sari Cuka Apel yang Bagus Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Ketahui, 3 Manfaat Sari Cuka Apel yang Bagus Bagi Kesehatan
Ilutrasi

PortalMadura.Com – Cuka sari apel atau bahasa lainnya (apple cider vinegar) adalah salah dari satu bahan alami yang sedang naik daun beberapa waktu belakangan ini di Indonesia. Alasan utamanya kenapa cuka sari apel cukup sering dimanfaatkan adalah karena fungsinya.

Dahulu cuka apel hanya digunakan sebagai obat dari sakit tenggorokan saja, akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman fungsinya ternyata juga banyak. Banyak bahan alami yang bisa diandalkan sebagai perawatan kecantikan di rumah, salah satunya adalah sari cuka apel. Meski baunya kurang sedap, tapi sari cuka apel punya banyak manfaat untuk tubuh, lho.

Tidak ada salahnya sedikit menahan bau asam yang menyengat untuk mendapatkan manfaat-manfaat dari sari cuka apel tersebut. Cara pakainya, disesuaikan dengan tujuanmu. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini, yuk!

Untuk Menurunkan Berat Badan
Cuka apel yang dikonsumsi secara rutin dapat menekan nafsu makan dan menjaga tubuh kenyang lebih lama. Untuk dapatkan manfaat ini, Anda harus mencampur 1-2 sendok makan sari cuka apel ke dalam satu gelas air dan diminum satu kali sehari. Usai minum, kumur-kumurlah sampai bersih karena asam cuka apel dikhawatirkan merusak gigi.

Untuk Masalah Ketombe
Kotoran, minyak, dan sisa-sisa produk perawatan pada helaian rambut dapat berubah jadi ketombe yang tak hanya mengganggu penampilan tapi juga kenyamanan. Kini jangan khawatir, Anda bisa atasi dengan sari cuka apel.

Caranya mudah sekali, campurkan satu sendok teh sari cuka apel dengan segelas air, lalu sapukan ke kulit kepala dengan bantuan sisir, sampai terasa merata ke seluruh bagian. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan keramas seperti biasa.

Untuk Masalah Kulit
Kulit kusam, berjerawat atau bekas jerawat? Bisa diatasi dengan sari cuka apel! Aplikasikan sari cuka apel sebagai toner. Caranya, campur sari cuka apel dan air dalam botol spray dengan perbandingan 1:1. Lalu semprotkan ke wajah yang sudah dalam keadaan bersih. Lakukan tiap menjelang tidur agar wajah terawat di saat tubuh terlelap. Selamat mencoba dirumah ya ladies!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.