Ketahui 3 Penyebab Speedometer Rusak

Avatar of PortalMadura.com
Ketahui 3 Penyebab Speedometer Rusak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada kendaraan, fungsi tidak hanya sekedar alat pengukur kecepatan. Tetapi juga menjadi alat pemberi sinyal keselamatan saat berkendara.

Meski speedometer sepeda motor saat ini telah dilengkapi fitur-fitur yang lebih modern. Namun bila terjadi sesuatu dengan komponennya, maka juga akan berimbas pada fitur-fitur lain.

Oleh karena itu, demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara, tentunya Anda perlu tahu penyebab kerusakan speedometer. Berikut beberapa penyebab speedometer yang rusak.

Baca Juga: Politisi PKB Sebut Rawan Pengaturan Suara Antar Caleg di Pamekasan

Kabel Putus
Kabel speedometer bisa putus karena kabel tertekuk atau tertarik. Selain itu juga karena karat pada kabel akibat kemasukan air saat mencuci motor atau melewati genangan air. Bisa juga, kabel putus karena memang sudah waktunya ganti.

Gearbox Rusak
Fungsi gearbox untuk menyalurkan tenaga atau daya mesin ke roda. Kerusakan gearbox biasanya karena pemasangan yang kurang pas, gearbox pecah, atau gearbox aus. Jika gigi dalam gearbox sudah aus maka harus segera diganti.

Speedometer Rusak
Selain dua hal di atas, tidak berfungsinya speedometer bisa karena memang kerusakan speedometer itu sendiri. Biasanya karena pecah, jarum macet, atau per patah.

Itulah beberapa . Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.