oleh

Ketahui 5 Manfaat Mangga Untuk Kecantikan Kulit Wajah

PortalMadura.Com – Mangga merupakan buah yang paling banyak disukai oleh orang. Buah ini memiliki cita rasa asam dan manis. Buah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang ternyata bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Kandungan nutrisi pada mangga seperti vitamin C, E, A, dan kandungan lainnya memiliki manfaat untuk kulit. Kandungan lainnya seperti asam folat, tembaga, antioksidan yang tinggi pada buah mangga dapat membantu mencegah dan mengurangi tanda kerusakan pada kulit yang disebabkan karena terpapar sinar matahari.

Selain itu buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dilansir dari laman Liputan6.com, Kamis (10/12/2020). Berikut manfaat mangga untuk kesehatan kulit jika dikonsumsi sehari-hari.

Melindungi Kulit dari Sinar matahari

Mangga memiliki kandungan antioksidan tinggi. Sehingga antioksidan ini dapat mengurangi timbulnya berbagai tanda kerusakan akibat paparan sinar matahari. Bahkan kandungan vitamin C dan A dapat menjadi nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit terbakar karena matahari.

Tingkatkan Jumlah Kolagen

Kadar vitamin C pada mangga dapat meningkatkan jumlah kolagen. Vitamin C inilah yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen berfungsi untuk membentuk jaringan kulit yang lebih sehat, bersih, dan halus.

Mengurangi Jerawat

Jerawat timbul bisa dikarenakan kekurangan vitamin A dan kondisi ini dapat mendorong produksi protein keratin di tubuh berlebihan. Jika produksi keratin didalam tubuh berlebihan maka akan menyumbat folikel rambut dan kelenjar keringan. Hal inilah yang dapat berujung timbulnya jerawat.

Menjadikah Kulit Bercahaya

Kandungan vitamin A pada mangga yang dapat membantu wajah terlihat bercahaya. Bahkan mangga dipercaya dapat mengurangi noda hitam pada wajah. Mengonsumsi mangga setiap hari dengan jumlah yang tidak berlebihan akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah Anda.

Mencegah Penuaan Dini

Mengonsumsi mangga dapat mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan yang tinggi pada mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Bahkan juga dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Liputan6.Com

Komentar