oleh

Ketahui 6 Bahaya Begadang Bagi Wajah Anda

PortalMadura.Com – Memiliki wajah yang sehat dan bersih merupakan idaman setiap perempuan. Namun tahukah Anda ada beberapa kebiasaan yang membuat kulit wajah Anda bermasalah?.

Salah satu kebiasaan buruk yang dapat membuat kulit wajah Anda bermasalah adalah begadang. Kebiasaan ini merupakan tidur hingga larut malam sehingga menyebabkan sistem dalam tubuh bermasalah. Begadang bukan hanya mengganggu kesehatan namun juga memengaruhi kecantikan wajah Anda.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Dilansir dari laman Thebodyshop.co.id, Jumat (20/9/2020) ada enam dampak begadang bagi wajah Anda. Berikut akibat begadang bagi kulit wajah Anda:

Wajah Nampak Lebih Tua

Dampak pertama dari begadang adalah wajah Anda akan nampak lebih tua. Saat Anda terlalu sering begadang akan memunculkan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan bintik-bintik hitam pada wajah.

Jika Anda kurang tidur maka tubuh tidak dapat memproduksi zat kolagen yang cukup, sehingga kulit Anda kekurangan nutrisi dan hal inilah yang menyebabkan kulit Anda kering dan muncul kerutan.

Memicu Munculnya Jerawat

Kurang tidur akan menggangu kesehatan dan menyebabkan anda stres. Sehingga hormon kortisol dalam tubuh semakin meningkat dan wajah Anda akan lebih mudah muncul jerawat. Peningkatan hormon kortisol ini akan membuat kulit wajah rentan mengalami peradangan dan meningkatkan produksi minyak dalam wajah.

Menyebabkan Kulit Wajah Kusam

Kulit wajah akan menjadi kusam karena sistem kekebalan tubuh menurun dan peradangan dalam tubuh meningkat sehingga menurunkan produksi asam hyaluronic yang bertugas untuk mencerahkan kulit wajah.

Hal inilah yang akan membuat kulit wajah Anda kusam saat Anda terlalu sering begadang.

Menimbulkan Kantung Mata

Ketika Anda begadang maka pembuluh darah kecil yang terletak di area bawah mata akan menghitam dan melebar. Hal ini yang menyebabkan munculnya mata panda

Hormon Kulit Tidak Merata

Kekurangan tidur yang disebabkan oleh begadang akan menurunkan tingkat kelembapan wajah Anda dan mengganggu tingkat pH sehingga menyebabkan warna kulit wajah Anda tidak merata.

Begadang bukan hanya menyebakan kulit wajah Anda tidak merata tapi juga menyebabkan muncul bintik merah dan pecah-pecah pada wajah Anda.

Muncul Noda Hitam

Saat Anda tidur tubuh akan meregenerasi sel hingga pada sel kulit. Namun jika Anda selalu begadang maka tubuh Anda tidak melakukan regenerasi secara optimal. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya noda hitam pada wajah.

Inilah enam dampak negatif jika Anda selalu begadang hingga pagi. Agar mengembalikan kulit wajah Anda maka kurangi begadang dan lakukan perilaku hidup sehat dengan rutin berolahraga, makan makanan yang sehat, dan gunakan produk perawatan tubuh untuk menutrisi wajah Anda.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar