Ketahui, Ini 5 Ciri Harus Ganti Handphone

Avatar of PortalMadura.com
Ketahui, Ini 5 Ciri Harus Ganti Handphone
Ilustrasi (HiTekno.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu alat komunikasi yang dimiliki hampir semua orang di dunia. Dari anak-anak hingga lansia bisa memiliki dan menggunakannya dengan benar. Sehingga perkembangannya sangat pesat dan semakin canggih.

Nah, bagi Anda yang cukup loyal dengan handphone dan ingin mengganti dengan yang lebih canggih, sebaiknya mengetahui ciri dan waktu kapan Anda bisa mengganti handphone. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com yang dikutip dari Republic Wireless, berikut ini penjelasannya:

OS Tidak Lagi Update

Baik Apple dan Android kerap melakukan pembaharuan versi operating system mereka. Hampir semua HP memiliki compatible dengan upgrade yang ada, akan tetapi sebagian ponsel jadul tidak kebagian update.

Update OS dapat membantu menjaga keamanan ponsel karena kerentanan pada ponsel akan ditambal pada upgrade yang ada. Performa ponsel juga menjadi lebih stabil.

Aplikasi Tidak Berfungsi

Dengan ponsel yang lebih baru, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kompatibilitas. Ketika masih menggunakan HP lama dan Anda menemukan aplikasi luar biasa yang ingin coba, tetapi selama instalasi aplikasi itu tidak akan berfungsi, mungkin sudah saatnya untuk ganti HP baru.

HP Sudah Lemot

Kalau HP lama Anda sudah lemot, waduh sudah fix deh harus ganti HP baru. Kecepatan prosesor pada ponsel baru tentu akan membantu HP kekinian untuk berjalan lebih mulus dari ponsel pendahulu.

Butuh Lebih Banyak Ruang Penyimpanan

Saat ruang penyimpanan ponsel mulai penuh, kinerja ponsel bisa menjadi lambat. Jika ponsel tidak memiliki kapasitas yang diperlukan untuk mendukung kebiasaan Anda, inilah saat yang tepat untuk meningkatkan ruang penyimpanan ponsel dengan cara beli HP baru. Ponsel baru memiliki opsi memori yang jauh lebih besar, beberapa mencapai 512 GB.

Memiliki Kamera yang Kurang Baik

Di era Instagram, Snapchat, dan platform media sosial lainnya, kamera yang bagus sepertinya sudah harus dimiliki. Mengambil gambar dengan ponsel telah menggantikan kamera digital genggam, yang sangat terkenal beberapa tahun lalu. Begitu Apple mengeluarkan iPhone mereka, lanskap kamera telah berubah.

Ada banyak beragam ponsel dari bervariasi rentang harga yang menawarkan kamera dengan resolusi cukup baik. Tinggal Anda yang memilihnya sesuai kebutuhan dan kocek yang dimiliki.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.