Ketahui Lama Santan Segar Bertahan dalam Kulkas

Avatar of PortalMadura.com
Ketahui Lama Santan Segar Bertahan dalam Kulkas
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu bahan dasar yang digunakan untuk berbagai masakan khas Indonesia. Santan memang akan membuat masakan makin lezat dan kuat cita rasanya.

Namun terkadang setelah memeras santan, sisa dari yang telah digunakan cenderung akan disimpan dalam kulkas. Hal tersebut tidak salah, sebab santan termasuk salah satu bahan makanan yang sangat mudah sekali basi.

Santan bisa bertahan jika disimpan dalam lemari pendingin. Namun tahukah Anda berapa lama santan bisa bertahan dalam lemari pendingin? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: 4 Manfaat Menakjubkan Santan Kelapa bagi Kesehatan

Perlu Anda ketahui, santan hanya bisa bertahan tiga hari di dalam lemari pendingin. Oleh karena itu, sebaiknya santan segar langsung habis sekali pakai saja. Selain itu, untuk menghasilkan masakan yang lezat memang diperlukan santan yang segar bukan?.

Nah bila ingin yang lebih praktis, Anda juga bisa menggunakan santan kemasan baik yang bubuk maupun yang cair. Santan kemasan bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan santan cair segar. Setelah kemasannya dibuka, santan kemasan ini bisa bertahan tiga sampai seminggu jika disimpan dalam lemari es.

Sedangkan bagi makanan yang mengandung santan disarankan untuk disajikan dalam waktu sehari saja. Bila disimpan dalam kulkas sebaiknya dihangatkan tidak dengan panas di atas 100 derajat celsius. Sebab ini bisa merusah warna, rasa dan juga gizi dalam makanan tersebut. Semoga Bermanfaat

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.