Ketahui Manfaat Benzolac yang Ampuh Hilangkan Jerawat

Avatar of PortalMadura.com
Ketahui Manfaat Benzolac yang Ampuh Hilangkan Jerawat
Ilustrasi (Grid.id)

PortalMadura.Com – Benzolac memiliki kandungan benzoly peroxide atau benzoil peroksida. Benzolac ini merupakan obat yang berbentuk gel yang mampu menyembuhkan .

Bahkan benzolac ini memiliki banyak jenis dengan manfaat yang berbeda untuk hilangkan jerawat di , dilansir dari laman Fimela.com, Jumat (10/7/2020) ada tiga jenis benzolac dan manfaatnya untuk menghilangkan jerawat.

Di Indonesia ada tiga jenis benzolac yaitu benzolac 2½, benzolac 5, dan benzolac cl yang bisa membantu menyembuhkan jerawat. Berikut jenis benzolac dan manfaatnya:

  1. Benzolac 2½ memiliki kandungan benzoyl peroxide, dengan konsentrasi sebanyak 2,5% sebagai bahan tunggal, yang bisa membantu mengeringkan jerawat.
  2. Benzolac 5 memiliki kandungan benzoyl peroxide, yang memiliki konsentrasi sebanyak 5% sebagai bahan tunggal, yang juga bisa membantu menyembuhkan jerawat.
  3. Benzolac cl, memiliki kandungan benzoyl peroxide dengan konsentrasi 5%, dan memiliki kandungan antibiotik clindamycin dengan konsentrasi 1,2%.

Jika Anda ingin menggunakan benzolac ini harus disesuaikan dengan usia, kondisi dan pastinya harus resep dokter. Benzolac 2½ dan 5 hanya boleh digunakan untuk pasien dewasa dan anak anak usia di atas 12 tahun.

Sedangkan benzolac cl hanya bisa digunakan oleh orang dewasa. Selain memiliki manfaat, benzolac ini memiliki efek samping yang harus Anda ketahui.

Efek samping obat ini dapat menyebabkan kulit kering, mengelupas, berminyak, bahkan pusing dan diare.

Jadi saat Anda ingin menggunakan obat ini sebaiknya dikonsultasikan ke dokter, agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.