oleh

Ketua DPC Demokrat Pamekasan Rangkap Wakil Ketua DPRD

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Hermanto yang kini duduk sebagai anggota DPRD setempat sekaligus menjadi wakil ketua DPRD.

Partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudoyono ini di Pamekasan meraih kursi jabatan wakil ketua karena memperoleh suara terbanyak ketiga, setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dan di posisi wakil ketua juga dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Hermanto mengatakan, lima politisi yang lolos ke gedung dewan diusulkan ke DPP untuk dipilih menjadi wakil ketua. Namun sesuai instruksi dari pengurus pusat, jika ketua DPC lolos dan berhak duduk sebagai wakil ketua, maka ketua DPC otomatis sebagai wakil ketua dewan.

“Di Pamekasan karena ketua DPC Demokrat adalah saya, dan Demokrat punya kesempatan untuk menduduki wakil ketua, maka otomatis adalah saya,” katanya, Rabu (27/8/2014).

iklan hari santri

Menurut Herman, hal itu disamping dianggap sebuah penghargaan dari pengurus pusat, tetapi di sisi lain tetap sebuah amanat yang cukup berat sebagai wakil rakyat dan ketua partai.

“Tapi Insya Allah, dengan dukungan semua pihak, saya pribadi dan juga partai akan bisa menjalankan amanat dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Terkait dengan pembentukan fraksi Demokrat di DPRD Pamekasan, Hermanto juga menjelaskan, sudah terbentuk. Yaitu ketuanya Moh Ali, Wakil Ketua Ismail, dan sekretarisnya dipegang Robbi Fernandi. Dan dua anggota lainnya masing-masing Hermanto dan Nur Fatilah sebagai anggota.

“Kita sudah selesai membentuk fraksi dan tinggal pengesahan dari DPRD,” ujarnya.(reiza/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.