Ketua DPRD Sumenep Tepati Janji, Sampaikan Langsung Aspirasi Mahasiswa ke DPR RI

Avatar of PortalMadura.com
Ketua DPRD Sumenep Tepati Janji, Sampaikan Langsung Aspirasi Mahasiswa ke DPR RI
Kiri, Ketua DPRD Sumenep KH. Abdul hamid Ali Munir di gedung DPR RI, Selasa, 12 Juli 2022 (Istimewa for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Jakarta – Ketua DPRD KH Abdul Hamid Ali Munir menepati janjinya untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa ke DPR RI.

Aspirasi itu berupa penolakan terhadap sejumlah pasal kontroversi pada draf Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP), sekaligus menolak disahkan.

“Hari ini, kami menyampaikan langsung ke gedung DPR RI,” terang Kiai Hamid, sapaan akrab KH Abdul Hamid Ali Munir, Selasa (12/7/2022).

Penolakan itu, disampaikan elemen mahasiswa saat aksi ke gedung . Mereka mengatasnamakan HMI Paramadina Sumenep, aksi (7/7).

Keesokan harinya (8/7), Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Wiraraja (Unija) menggelar aksi serupa.

Aspirasi mahasiswa yang disampaikan langsung ke DPR RI oleh politisi PKB itu, merupakan wujud dukungan serta mendengarkan aspirasi mahasiswa.

“Ini komitmen kami, seperti yang sudah disampaikan pada mahasiswa saat aksi,” ujarnya.

Kala itu, Ketua DPRD Sumenep menemui langsung peserta aksi. Bahkan, ikut menyatakan sikap menolak terhadap draf sejumlah pasal RKUHP yang dinilai kontroversi.

Menurut Kiai Hamid, aspirasi mahasiswa adalah suara masyarakat Sumenep yang perlu dan wajib ditindaklanjuti ke DPR RI yang memiliki tupoksi.

“Kami di daerah, hanya menyampaikan apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa. Kewenangannya ada di DPR RI dengan pemerintah pusat,” tandas Kiai Hamid.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.