Ketua DPRD Sumenep Warning Pansus LKPJ Bupati Tindak Lanjuti Temuan Tidak Sesuai Fakta

Avatar of PortalMadura.Com
Ketua DPRD Sumenep Warning Pansus LKPJ Bupati Tindak Lanjuti Temuan Tidak Sesuai Fakta
dok. Herman Dali Kusuma

PortalMadura.Com, – Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, , mewarning agar segera menindaklanjuti sejumlah temuan yang dinilai tidak sesuai dengan fakta.

“Wajib itu ditindaklanjuti jika ada temuan yang tidak sesuai dengan fakta,” tegas Herman, sapaan akrab Herman Dali Kusuma, pada wartawan, Selasa (24/4/2018).

Terdapat 24 temuan yang dinilai krusial oleh Pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2017. Antara lain, dampak PBB gratis pada periode sebelumnya, RSUD, pelayanan KTP elektronik, realisasi lahan untuk gedung DPRD, rekrutmen Sekda, persoalan infrastruktur, pembangunan daratan dan kepulauan.

24 temuan itu selengkapnya dalam video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=MZbCOw1bnH8

Politisi PKB Sumenep ini mengungkapkan, sempat alot dan memanas. Bahkan, validasi data-data yang disajikan Pansus sempat disangkal oleh pihak eksekutif.

“Ya, kami minta Pansus LKPJ Bupati serius dalam melakukan evaluasi. Sebab, laporan itu juga dikonsumsi publik. Kalau ada yang tidak sesuai fakta ya rekomendasikan,” tandasnya.

“Kalau memang ada data yang tidak singkron ya katakan dan rekomendasikan. Kan bagitu. Tapi, saya yakin Pansus LKPJ Bupati serius, mereka berkualitas dan kapabel. Artinya, hasil pansus dapat dipertanggungjawabkan ke publik,” pungkasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.