oleh

Keuntungan Orang Tua Menggunakan Media Sosial saat Mengasuh Anak

PortalMadura.Com – Saat ini media sosial sudah menjadi pengisi dalam kehidupan sehari-hari. Media sosial menjadi sarana kita untuk berkomunikasi, mendapatkan berita dan berbagi kehidupan dengan orang lain. Media sosial juga mempengaruhi pola asuh bagi setiap orang tua.

Meskipun media sosial dapat berdampak negatif pada pengasuhan, ada banyak keuntungan dari platform ini jika digunakan dengan hati-hati. Dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (17/10/2020) berikut ini beberapa yang perlu dipertimbangkan dalam menggunakan media sosial.

Membuat Orang Terkasih yang Jauh Tetap Berada dalam Lingkaran

Media sosial kerap digunakan untuk menghubungkan orang-orang dan memungkinkan kita untuk berbagi pencapaian dan momen menyenangkan bersama teman dan kerabat yang mungkin tidak sering bertemu atau di ajak bicara.

Belajar dari Orang Tua Lain

Media sosial digunakan untuk mengembangkan pencapaian anak, Anda dapat menggunakannya sebagai sumber berharga. Media sosial dapat dimanfaatkan untuk mencari tips dan cara dari orang tua lain tentang pengasuhan anak. Anda juga dapat berbagi cara saat mengasuh anak dengan orang tua lainnya.

iklan hari santri

Untuk Bersimpati dan Mencari Hiburan

Jika mengikuti orang tua yang jujur tentang pengalaman mereka sendiri. Kemungkinan besar Anda akan merasa lebih baik tentang frustasi dan kesalahan pengasuh sendiri. Telusuri percakapan terkait orang tua yang dikelompokkan berdasarkan lokasi, usia atau minat.

Terhubung dengan Orang Lain

Meskipun media sosial tidak dapat menggantikan interkasi tatap muka, media sosial dapat membantu memberikan dukungan sosial pada saat-saat ketika Anda perlu terhubung dengan teman tetapi tidak punya waktu untuk bertemu langsung.

Dapat Menemukan Sumber Pengetahuan

Jika Anda mengikuti orang-orang terpercaya ini akan dapat menemukan informasi berharga untuk membantu meringankan stres dalam mengasuh anak. Tetap gunakan media sosial dengan bijak. Perhatikan beberapa kebijakan yang berlaku saat menggunakan media sosial.

Rewriter : Oktaviana Dwi K.K
Sumber : fimela.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.