Jangan Sembarangan! Ini 4 Cara Rawat Kulit Sensitif dan Rosacea

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Sembarangan! Ini 4 Cara Rawat Kulit Sensitif dan Rosacea
Ilustrasin (Popmama.com)

PortalMadura.Com merupakan suatu kondisi yang menyebabkan benjolan kemerahan dan biasanya kecil, merah, dan berisi nanah di wajah. Hal ini tentu saja sangat mengganggu apalagi bagi seorang wanita. Karena semua wanita pasti ingin tampil cantik, putih dan tanpa masalah pada kulitnya.

Biasanya penderita rosacea memiliki kulit yang sensitif, sehingga perlu berhati -hati dalam memilih produk dan mengaplikasikannya pada kulit. Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat .

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut cara merawat kulit sensitif.

Selalu Mmelakukan Uji Coba Sebelum Mengaplikasikannya di Kulit Wajah

Salah satu hal yang wajib Abda lakukan sebagai pemilik kulit wajah sensitif yaitu meluangkan waktu untuk melakukan uji coba sebelum menggunakan produk baru. Lakukan uji coba tempel di area lengan bagian dalam dan tunggu reaksinya selama 24 sampai 48 jam.

Atau Anda melakukan uji coba tempel di belakang telinga dan sepanjang garis rahang. Langkah ini sangat penting untuk dilewatkan ketika Anda memiliki jenis kulit sensitif.

Tidak Mencoba-coba Produk dengan Kandungan yang Memiliki Reaksi Buruk pada Kulit Wajah

Jangan pernah menggunakan produk yang mengandung bahan yang tidak cocok untuk jenis kulit wajah Anda. Terutama Anda yang juga menderita rosacea, kondisi kulit wajah ini cenderung memicu kepekaan terhadap produk dan kandungan tertentu.

Tidak Memaksa Memakai Suatu Produk yang Tidak Cocok

Jika Anda tahu suatu produk menyebabkan kulit iritasi, jangan dipaksakan. Ketika Anda melakukan uji coba tempel dan terjadi reaksi yang buruk, langsung hentikan pemakaian.

Melakukan Rutinitas Perawatan Kulit yang Dasar

Rutinitas perawatan kulit yang dasar yaitu mencoba satu produk baru di satu waktu, jangan langsung menggunakan banyak produk baru secara bersamaan. Jika telanjur terjadi reaksi yang buruk, hentikan pemakaian produk apapun untuk mengembalikan kondisi kulit wajah terlebih dahulu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.