KH. Kholilurrahman Dapat Penghargaan P2BN dari Presiden Tiga Kali Berturut-turut

Avatar of PortalMadura.com
KH. Kholilurrahman Dapat Penghargaan P2BN dari Presiden Tiga Kali Berturut-turut
dok. KH. Kholilurrahman (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman, ternyata pernah mendapat penghargaan Program Peningkatan Beras Nasional (P2BN) selama tiga tahun berturut-turut saat menduduki kursi Bupati Pamekasan periode 2008-2013.

KH. Kholilurrahman yang bergandengan dengan Fathor Rohman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 Juni 2018 tersebut ingin mengulangi prestasi itu apabila ditakdirkan kembali menjadi orang nomor satu di bumi Gerbang Salam periode 2018-2023.

“Kami ingin meningkatkan ketahanan pangan, hal ini bisa ditingkatkan melalui pengembangan desa mandiri pangan. Saya teringat, ketika lima tahun berada di pendopo, Alhamdulillah saya mendapat penghargaan dari presiden, yaitu P2BN selama tiga tahun berturut-turut,” terangnya, Senin (26/3/2018).

Baca Juga:  Kader Gerindra Madura Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Mantan Anggota DPR RI ini menjelaskan, program peningkatan desa mandiri pangan sangat membantu meningkatkan ekonomi para petani yang notabene mayoritas menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Pamekasan. Keberhasilan-keberhasilan itu akan menjadi referensi dan bekal membangun Pamekasan ke arah yang lebih baik.

“Kriterianya untuk mendapatkan penghargaan tersebut, jika pada tahun itu lima persen lebih bagus dari tahun sebelumnya pendapatan beras, maka akan mendapatkan penghargaan dari Presiden. Ini kita akan ulangi lagi, sehingga dengan begitu para petani bisa berkibar kembali,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.