oleh

KH. Latif Amin Imron Ajak Meneladani Almarhum Ayahandanya

PortalMadura.Com, Bangkalan – Bakal Calon Bupati Bangkalan, Madura Jawa Timur, KH. Latif Amin Imron mengajak masyarakat setempat untuk meneladani pribadi Ayahandanya semasa hidup, Almarhum KH. Amin Imron.

Hal itu disampaikan dihadapan ribuan tamu undangan dalam acara Haul KH. Amin Imron dan KH. Makmun Imron yang diselenggarakan di kediamannya, Jalan KH. Moh Kholil, beberapa waktu lalu.

Selamat Ibadah Puasa

“Selama ini tentu kita sebagai masyarakat merindukan sosok beliau semasa hidupnya, dan ketegasannya sebagai pemimpn itu harus dijadikan teladan oleh kita semua, bagaimana beliau dahulu yang selalu bersama dan hadir ditengah-tengah rakyat,” terang dia saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bangkalan tersebut juga meminta masyarakat untuk selalu mendoakan kepada Mantan Bupati Bangkalan, KH. Fuad Amin, untuk diberikan kesehatan, dan segera kembali ke Bangkalan, untuk melanjutkan pembangunan di daerah tersebut. Bangkalan yang memiliki kultur yang berbeda lanjut dia, membutuhkan sosok yang tegas sepertinya.

“Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para kiai dan undangan yang telah meluangkan waktunya untuk mendoakan almarhum abah kami, dan tak lupa pula saya mohon doanya untuk kesehatan kanda Fuad Amin semoga selalu diberikan kesehatan, dan segera pulang ke Bangkalan,” katanya.

Acara yang dilaksanakan Jumat malam itu juga dihadiri oleh Putra Bung Tomo Pahlawan Nasional, Bambang Sulis Tomo, dalam kesempatan tersebut Bambang mengungkapkan, bahwa Madura dan merupakan tempat yang menjadi cikal bakal lepasnya Indonesia dari penjajah, sehingg dirinya menyebutnya Bangkalan adalah kota perjuangan.

“Dari dulu saya dekat dengan keluarga KH. Fuad Amin, makanya ketika saya datang ketempat ini, saya serasa kembali ke tempat leluhur saya sendiri, karana saya juga dari Bangkalan, dan kita harus bangga jadi orang Madura, kalau melihat sejarahnya semua pejuang pejuang bermula dari sini, semuanya berguru kepada Syaichona Kholil, jadi kita harus bangga jadi orang Madura,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bangkalan Ir. Mondir Rofii, dan Alim Ulama, seperti KH. Ahma Faisol Anwar, KH. Ahmad Muhtarom, KH. Mkki Nasir, KH. Nuruddin A Rahman, KH. Syaiful Kholil, KH. Dr. Dahlawi, KH. Fakhal dan KH. Busyro Damanhuri.(Hamid/Har)


Komentar