Pebisnis, Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Anda Ikuti Seminar

Avatar of PortalMadura.com
Pebisnis, Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Anda Ikuti Seminar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengembangkan diri dan menambah pengetahuan yang banyak penting dilakukan oleh . Hal ini tidak lain bertujuan untuk konsep masa depan yang matang agar segala yang diharapkan bisa berjalan secara efektif dan efisien.

Sekarang ini sudah banyak cara yang bisa didapat untuk pengembangan diri. Mulai dari belajar sendiri melalui membaca buku, mencari mentor yang tepat, dan juga bisa mengikuti acara-acara seminar bisnis.

Berbicara seminar bisnis, sekarang ini ada banyak lembaga yang menawarkan berbagai seminar. Namun sebelum Anda memutuskan untuk mengikutinya, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar investasi dana, tenaga, dan waktu Anda tidak sia-sia.

Apa saja itu?. Ini dia uraiannya:

Pembicara Seminar
Sebelum mengikuti seminar, Anda perlu tahu siapa pembicaranya. Mengetahui kredibilitas pembicara sangatlah penting. Pembicara/trainer yang memiliki pengalaman di bidang terkait dengan jam terbang sebagai pembicara yang tinggi, akan mampu menyampaikan materi dengan baik.

Anda bisa mereview track record nya melalui official website atau media sosial speakter/trainer tersebut untuk mengetahui topik atau bahasan yang sering diulas.

Ilmu adalah Investasi
Apa yang Anda keluarkan atau bayarkan harus bisa memberikan nilai tambah bagi usaha Anda. Harga seminar yang relatif tinggi biasanya sebanding dengan apa yang akan didapatkan atau dihasilkan.

Harga Tinggi Bukan Jaminan
Seminar dengan harga yang tinggi belum tentu sesuai dengan kebutuhan Anda, demikian juga sebaliknya. Yang harus Anda ingat adalah harga yang Anda bayarkan hendaklah sesuai dengan mutu yang diberikan.

Banyak Bertanya
Agar Anda dapat mengikuti seminar dengan efektif, sebaiknya siapkan terlebih dahulu daftar pertanyaan terkait masalah-masalah yang Anda temui. Manfaatkan sesi tanya jawab dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan solusi yang Anda cari.

Catat dan Terapkan
Jangan lupa mencatat hal-hal penting yang Anda dapatkan selama seminar. Dan yang terpenting adalah menerapkannya dalam bisnis Anda.

Networking
Memiliki jaringan yang luas atau networking adalah hal yang mutlak dimiliki oleh pengusaha. Untuk itu jangan ragu untuk berkenalan dengan sesama peserta seminar. Siapkan kartu nama dan sample produk Anda jika memungkinkan. (suara.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.