Khasiat Berdoa dengan Sungguh-sungguh Menurut Hadis

Avatar of PortalMadura.com
Khasiat Berdoa dengan Sungguh-sungguh Menurut Hadis
ilustrasi

PortalMadura.Com – Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang . Sebagaimana yang ditulis Ibnul Qayyim Al Jauziyyah dalam kitabnya yang berjudul “Terapi Penyakit Hati”, bahwa obat yang paling bermanfaat adalah doa dengan sikap yang sungguh-sungguh, melansir dari Republika.co.id, Sabtu (15/2/2020).

Selain itu, Al Auzai menceritakan dari Zuhri, dari Urwah, dari Aisyah r.a, Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam berdoa”. Artinya, orang yang bersungguh-sungguh dalam berdoa dan tidak berhenti dari doanya itu sebelum ada ijabah (jawaban) dari Allah, maka doanya akan terkabul.

Baca Juga: 5 Bukti Cinta Allah pada Makhluk-Nya

Ibnu Majah meriwayatkan dalam hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah bersabda: “Barangsiapa tidak meminta kepada Allah, Allah murka kepadanya”.

Dalam kitab Al Hakim, juga disebutkan hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik, Rasulullah bersabda: “Janganlah kalian enggan untuk berdoa. Sesungguhnya seseorang tidak akan binasa bersama doa (Saat ia berdoa)”.

Bahkan, dalam kitab Az-Zuhd, Qatadah mengutip kata-kata Muwarraq: “Aku mendapatkan pada orang mukmin suatu contoh, yakni seorang laki-laki di tengah laut terapung di atas papan, lalu dia berdoa, ‘Ya Allah. Ya Allah.' Ia berharap Allah mau menyelamatkannya. Doa seperti ini akan memperoleh jawaban dari Allah”. Wallahu A'lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.