Khasiat Habbatussauda, Jintan Hitam yang Bisa Bikin Anda Awet Muda

Avatar of PortalMadura.com
Khasiat Habbatussauda, Jintan Hitam yang Bisa Bikin Anda Awet Muda
Ilustrasi (dokter sehat)

PortalMadura.Com – Selain makanan, produk atau bahan-bahan kecantikan yang memiliki sertifikat halal sekarang ini menjadi incaran banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia. Salah satu produk yang diburu yaitu yang menggunakan bahan dasar . Apa itu habbatussauda?.

Mungkin sebagian dari Anda belum tahu dengan bahan ini. Ia adalah yang juga dikenal dengan istilah Nigea Stavia. Habbatussauda merupakan tanaman yang tumbuh di wilayah Selatan dan barat daya Asia, Afrika dan Mediterania.

Habbatussauda diklaim memiliki beragam kandungan gizi dan nutrisi esensial seperti vitamin, mineral, karbohidrat, lemak, protein. Namun, ada satu lagi keistimewaan habbatusauda yang tidak banyak diketahui orang awam.

Pasalnya, jintan hitam ini juga memiliki kandungan Thymoquinone, yaitu kandungan antioksidan yang ampuh dan efektif menghancurkan racun dalam tubuh.

Tidak hanya itu, biji habbatussauda mengandung 15 jenis asam amino, protein, Ce,Fe,Na,K dengan kandungan aktif thymoquinone, dithymouinon, thymohydroquimone dan thymol yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (8/1/2020) dari laman Okezone.com, menurut penuturan CEO dari Tresbella Asia, Sanny Lee, kandungan thymoquinone inilah yang dapat menutrisi kulit, mencegah penuaan dini, dan memberikan nutrisi kulit sebagai antioksidan.

Tidak heran, bila dalam beberapa dekade terakhir, banyak produsen produk kecantikan yang mentranformasi manfaat habbatussauda ke dalam setiap produknya.

“Habbatussauda itu bisa diformulasikan menjadi produk sabun mandi cair, dan body lotion susu kambing dan dikombinasikan dengan bahan alami madu dan minyak zaitun,” terang Sanny Lee.

Tahukah Anda, kombinasi tersebut dinilai ampuh untuk membantu mencegah penuaan pada kulit sehingga tampilan wajah Anda akan terlihat lebih awet muda, sehat, dan elastis. Bukankah itu yang Anda harapkan?.

Baca Juga : Inilah 5 Khasiat Tersembunyi Minyak Jintan Hitam Bagi Kecantikan Anda

Dari beberapa manfaat tersebut, tren produk halal menggunakan habbatusauda, kata Sanny, juga mengalami peningkatan yang begitu pesat. Khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Kami melihat perkembangan konsumen Indonesia dalam menggunakan produk kecantikan bersertifikasi halal itu semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini lantaran manfaat habbatusauda yang sudah populer sejak ribuan tahun yang lalu dalam perkembangan awal agama Islam,” tandasnya.

Nah, masih ingin menggunakan bahan kimia, sedangkan ada bahan alami yang dipercaya ampuh dalam merawat kecantikan tubuh?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.