oleh

Material Retak, Tutup Saluran U-Ditch di Sampang Dibongkar Total

PortalMadura.Com, Sampang – Tutup saluran atau cover U-Ditch di Perumahan Permata Selong, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, yang retak dilakukan pembongkaran total.

“Pembongkaran dilakukan untuk diperbaiki karena permintaan warga dan sudah ada berita acaranya,” kata warga setempat, Anton, Rabu (8/1/2020).

Kegiatan yang bersumber dari Alokasi Dana Kelurahan (ADK) itu, sudah selesai pada 31 Desember 2019 dengan anggaran sebesar Rp 186.780.000 dengan kontraktor pelaksana CV. Kembar Jaya Perkasa.

Semua cover U-Ditch saluran yang dibongkar akan diganti pelat beton. Dugaan kerusakan lantaran kualitas material sangat diragukan dan tidak mampu menahan beban kendaraan berlalu lintas.

“Setelah ada kesepakatan dengan semua pihak, tutup saluran berupa U-Ditch¬†yang rusak diganti menjadi pelat beton,” katanya di lokasi kegiatan.

Baca Juga : BPBD Sumenep Bentuk Posko Tanggap Bencana di Tiga Kecamatan

Ketua RT 08, RW IX, Perumahan Permata Selong, Kelurahan Gunung Sekar, Muni menyampaikan, pembongkaran dan perbaikan tutup saluran sudah ada kesepakatan warga bersama semua pihak.

“Ada kesepakatan dengan Lurah, Camat dan rekanan. Jadi perbaikan ini, menjadi tanggung jawab penuh dan dilakukan pelaksana kegiatan,” imbuhnya.

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar