oleh

Khawatir Dipolitisir, Realisasi Pugar Ditunda

PortalMadura.Com, Sumenep – Khawatir dipolitisasi, realisasi program usaha garam rakyat (Pugar) tahun 2014 ini ditunda hingga selesai pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumenep, Moh Jakfar mengatakan, penundaan realisasi bantuan pugar bagi petani garam karena adanya himbauan dari Kementerian Kelautan, agar sosialisasi dan realisasi pugar ditingkat kabupaten agar ditunda hingga pasca pileg.

“Kami menerima himbauan dari Kementerian Kelautan agar realisasi bantuan pugar itu ditunda hingga pileg selesai,” kata Jakfar, Jum’at (4/4/2014).

Menurut Jakfar, program pemerintah berupa bantuan pugar untuk tahun 2014 dikabupaten Sumenep ini mencapai Rp 4 milyar 144 juta lebih.

“Sebesar Rp 3 milyar untuk bansos, sedangkan Rp 1,144 milyar itu untuk kebutuhan lain, seperti kegiatan dempot, penguatan kelembagaan dan gaji pendamping,” paparnya.

Penerima bantuan Pugar tahun ini sebanyak 60 kelompok tani garam yang tersebar disejumlah kecamatan baik daratan maupun kepulauan.

“Secara keseluruhan, jumlah penerima program pugar itu sebanyak 60 kelompok,” terangnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE