Khofifah Tabur Bunga di Makam Mantan Gubernur Jatim

Penulis: RafiEditor: Hartono
Khofifah Indar Parawansa didampingi sejumlah pejabat tabur bunga di Makam Mantan Gubernur Jatim
Khofifah Indar Parawansa didampingi sejumlah pejabat tabur bunga di Makam Mantan Gubernur Jatim

PortalMadura.Com, Gubernur , , melakukan ziarah ke makan Raden Panji Muhammad Noer di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang, Madura.

Ziarah makam sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Jawa Timur ke- 77 tepat pada 12 Oktober 2022.

Khofifah menyebutkan, Muhammad Noer merupakan yang cukup legendaris dan sosok pemimpin yang memiliki sikap santun serta dekat dengan wong cilik.

“Kami ziarah ke makam Muhammad Noer sebagai tradisi dari rangkaian pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim,” ujarnya, Jumat (7/10/2022).

Menurutnya, sosok Muhammad Noer sangat melekat dalam hati rakyat, khususnya bagi warga Madura. Bahkan memiliki cerita lucu yang selalu disebut Cak Noer sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Dapat melihat bukan hanya orang Madura. Orang luar Madura yang ada di berbagai daerah pun jika ditanya siapa Gubernur Jatim pasti mereka menjawab H. Mohammad Noer, selebihnya adalah penerus,” lanjutnya.

Sosok Muhammad Noer dikagumi Khofifah lantaran menjadi penggagas Jembatan Surabaya Madura (Suramadu), serta memegang teguh semangat ‘Wong Cilik Melu Gemuyu’ atau rakyat kecil bisa bahagia.

“Prasasti yang ada di dekat pusara almarhum, semangat beliau adalah Wong Cilik Melu Gumuyu. Maka, luar biasa sekali filosofi beliau memperjuangkan bagaimana wong cilik bisa ikut bahagia,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.