Klaim Pemilik Lahan RSUD Sampang, Tiga Warga Geruduk Pemkab

Avatar of PortalMadura.Com
Klaim Pemilik Lahan RSUD Sampang, Tiga Warga Geruduk Pemkab
Warga Sampang

PortalMadura.Com, – Mustar (70), Salim (66) dan Muslimah (54), warga Jalan Rajawali, Kelurahan Karang Dalem, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor Pemkab setempat, Selasa (4/4/2017).

Mereka hendak menemui Bupati Sampang A. Fannan Hasib untuk menanyakan kejelasan sengketa tanah yang dicaplok pemkab dan di bangun gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang.

Salah seorang putra Mustar, Suri, mengaku terpaksa mendatangi bupati lantaran hingga saat ini pemkab belum menyelesaikan sengketa lahan tersebut.

“Saya ingat betul, sengketa tanah yang di bangun rumah sakit (, red) dengan Pemkab Sampang ini, terjadi semenjak tahun 1990, dan sampai saat ini belum ada kejelasan, makanya kami selaku ahli waris minta ketegasan dan kepastian pemkab,” katanya.

Ia berharap, Bupati segera menyelesaikan persoalan tersebut. Sebab, selaku ahli waris sangat resah dengan adanya sengketa ini.

“Kami berharap bupati bisa tegas mengatasi masalah ini, jangan mengorbankan warga,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Puthut Budi Santoso, mengatakan, dalam waktu dekat, akan melakukan pertemuan kembali dengan menghadirkan perwakilan Badan Pertanahan Nasional.

“Kita sama-sama mempunyai data, makanya akan kita uji di BPN, dan melakukan pertemuan lagi dengan tiga warga yang mengaku ahli waris atas tanah RSUD itu,” pungkasnya.(Lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.