oleh

Klaster Pasar ‘Sumbang’ Kembali Kasus Corona di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Warga terkonfirmasi positif wabah virus corona (Covid-19) di Kabupten Sampang, Madura, Jawa Timur, bertambah tiga pasien baru.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Djuwardi menyampaikan, pasien yang tertular virus corona masuk pada klaster pasar.

iklan pilbup

“Ada tambahan tiga orang yang positif virus corona kemarin. Semua pasien yang terpapar dari klaster pasar,” katanya, Jumat (19/6/2020).

Pasien positif Covid-19 itu, yakni laki-laki inisial M (29), dua perempuan inisial S (28) dan E (29). Mereka merupakan warga Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Selain itu, ada dua pasien sembuh dari Covid-19 usai hasil test swab/PCR (Polymerase Chain Reaction) dinyatakan negatif.

Keduanya berinisial Q (19) dan laki-laki (40) warga Kecamatan Kota Sampang.

“Masyarakat tidak perlu panik dan khawatir dengan bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Djuwardi berpesan terhadap masyarakat Sampang, berpatisipasi melakukan preventif untuk memutus mata rantai virus corona di wilayah Sampang.

“Mari tingkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan. Supaya masyarakat Sampang terhindar dari wabah corona,” lanjutnya.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada kasus Covid-19 di daerah Sampang mencapai 32 orang, 3 masih diawasi dan 2 meninggal dunia.

Sedangkan angka pasien positif virus corona dari berbagai klaster 74 kasus, 48 dalam perawatan medis, 19 dinyatakan sembuh dan 7 pasien meninggal dunia.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar