oleh

Komisi D Prihatin ‘Mahasiswi’ Perankan Video Amoral

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi D, DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, H Subaidi mengaku prihatin terhadap munculnya video amoral yang diduga diperankan mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Sumenep.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan terhadap munculnya video itu, kalau memang benar pemerannya adalah mahasiswi,” kata H Subaidi kepada awak media, di Kantor DPRD Sumenep, Selasa (25/11/2014).

Ketua komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan itu juga menilai, jika video amoral itu benar-benar diperankan oleh mahasiswi, berarti pendidikan di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini sudah mengabaikan moral.

“Seharusnya, mahasiswi sebagai agen perubahan dan kalangan intelektual harus menjadi contoh yang baik, bukan justru berbuat tidak senonoh,” urainya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya meminta lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi agar mendahulukan penanaman moralitas terhadap anak didik, bukan hanya menciptakan anak didik menjadi pintar.

“Kami juga akan terus mengawasi lembaga pendidikan, semoga tidak akan terulang kembali hal yang serupa,” tukasnya.

Sebelumnya, video berdurasi 1 menit 32 detik tersebut, wajah pemeran perempuan mempunyai kemiripan dengan 11 foto Simelekete yang terdapat di link gallery foto bugil (postimage.org). (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE