oleh

Komisi IV DPRD Pamekasan Awasi Pencairan Dana Kompensasi BBM

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi IV DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjanji akan terus mengawasi pembangian uang kompensasi kenaikan harga BBM melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang sudah disalurkan oleh PT Pos setempat.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik, Spd.I mengaku sangat prihatin dengan adanya program dana kompensasi BBM, karena data yang digunakan, masih data lama tahun 2011 yang dipastikan sudah banyak perubahan.

Menurut Apik, akan banyak warga yang tidak kebagian dalam program tersebut, sehingga perlu secara intensif melakukan pengawasan.

“Kita komisi IV akan melakukan pengawasan per kecamatan sesuai dengan anggota komisi yang tersebar di sejumlah kecamatan. Itu dilakukan agar program bantua benar-benar tepat sasaran,” katanya, Sabtu (22/11/2014).

Politisi Partai Nasdem ini menjelaskan, pihaknya juga segera memanggil pihak Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mengkonfirmasi data penerima dana kompensasi BBM, dan selanjutnya akan meminta untuk memperbaharuinya.

“Memanggil pihak BPS sudah kita agendakan, terutama untuk jangka panjang perlu adanya pembaharuan data penerima di Pamekasan. Karena saya yakin untuk data saat ini amburadul,” jelasnya.

Sebelumnya, data yang dijadikan pijakan untuk menyalurkan uang itu ternyata masih menggunakan data lawas sehingga dipastikan akan amburadul. Total penerima dana tersebut di Pamekasan mencapai 86.381 orang. (reiza/htn)


Komentar