oleh

Komisi IV DPRD Sumenep Nilai Dokter Puskesmas Sangat Urgen

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Subaidi menilai, keberadaan dokter dimasing-masing pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) sangat urgen. Sebab, meski ditingkat desa sudah ada bidan dan perawat, tapi secara keilmuan tentang kesehatan, dokter lebih memiliki kemampuan.

“Dokter dimasing-masing Puskesmas itu sangat penting, makanya harus dipenuhi. Jangan sampai kurang dari dua dokter itu disetiap Puskesmas, apalagi sampai tidak ada dokternya,” katanya, Jumat (17/6/2016).

Selamat Ibadah Puasa

Politisi PPP ini mendukung jika memang Dinas Kesehatan akan menambah jumlah dokter untuk memenuhi kebutuhan disetiap Puskesmas.

“Kalau memang mengajukan anggaran untuk rekrutmen dokter, kami siap mengakomudir di pembahasan APBD 2017. Bahkan kalau sangat perlu bisa di APBD perubahan tahun ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat itu harus dikedepankan. Dengan kurangnya dokter dipastikan juga menghambat pelayanan kesehatan masyarakat.

“Tolong dinas terkait harus mengedepankan pelayanan prima, terutama dalam kesehatan ini,” harapnya.

Secara terpisah, kepala Dinkes Sumenep, dr Fatoni menjelaskan bahwa dalam memenuhi kekurangan dokter tidak bisa dipenuhi pada tahun ini juga.

“Untuk memenuhi kekurangan dokter itu tidak bisa dipenuhi pada tahun ini karena memang tidak diprogramkan pengangkatan tenaga dokter,” terangnya. (arifin/choir)


Komentar