Komisioner Diduga Jadi Pengurus Parpol, PMPS Demo KPU Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Massa PMPS
Massa PMPS

PortalMadura.Com, – Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Sampang (PMPS), Madura, Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (29/10/2014).

Mereka membawa berbagai macam poster yang bertuliskan kecaman terhadap komisioner yang diduga kuat terlibat dalam kepengurusan partai politik.

Para demonstran mengancam bakal menduduki Kantor KPU bila tidak ada tindak lanjut dan oknum komisioner KPU yang tidak independen tetap bercokol. “KPU Sampang telah di huni oleh orang yang tidak independen. Sudah selayaknya disingkirkan dari KPU,” teriak Koorlap Aksi, Zainudin.

Bahkan, orang yang terindikasi tidak independen itu bukan hanya pengurus partai politik, melainkan menjabat sebagai Ketua Parpol. “Hal ini, sudah jelas-jelas melukai demokrasi di Sampang,” tegas Zainudin dalam orasinya.

Salah seorang komisioner KPU Sampang yang dilaporkan ke KPU Jatim dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) oleh salah seorang tokoh setempat, yakni bernama Abdul Azis.

Sementara, Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif mengaku jika kasus tersebut sudah dalam penanganan pihak DKPP. “Sudah dilakukan persidangan. Jadi, tinggal menunggu keputusan DKPP,” tegasnya.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.