oleh

KoMPak Bangkalan Temukan Banyak Pelanggaran Pemilu

PortalMadura.Com, Bangkalan – Para relawan Komunitas masyarakat peduli keadilan (KoMPak) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014, yang melakukan pemantauan langsung kelapangan, menemukan sejumlah temuan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum perangkat Desa, PPK, PPS dan KPPS yang hampir rata di suluruh Kecamatan.

“Kami menemukan banyak indikasi pelanggaran seperti menghalangi pemilih untuk menggunakan hak suaranya dengan modus sengaja tidak memberikan Kartu Undangan, meski pemilih datang ke TPS dengan menggunakan KTP tidak diperbolehkan,” ujar Jubir KoMPak Bangkalan, Mashuri, Jum’at (11/4/2013).

Pelanggaran yang ditemukan dilapangan juga adanya penggabungan TPS, TPS tidak menempelkan DPT dan tidak ada kejelasan daftar hadir, pencoblosan surat suara.

“Juga adanya pembiaran pelanggaran oleh peneyelenggara dan terjadi intimedasi sabagian saksi serta ada lokasi TPS di halaman rumah perangkat Desa dan pelanggaran ini sifatnya masif serta terjadi di banyak desa dan ini besok akan kami laporkan ke Panwaslu dengan semua dokumennya,” kata Mashuri. (atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE