oleh

Tim Kembali Survei di Desa Glaman Sebagai Lahan Bandara Baru

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Survei rencana pembangunan Bandara di Kecamatan Arjasa dari Satuan Batalton 464 PASKAD Abdurrahman Saleh Malang hari Sabtu (12/04/2014) berangkat bersama sejumlah SKPD di Kabupaten Sumenep dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Serka Bardini, selaku Ketua Tim survei yang datang bersama dua rekannya dari Batalton 464 PASKAD Abdurrahman Saleh Malang usai melakukan pembicaaraan dengan Bupati Sumenep, KH.A. Busyro Karim, M.Si mengaku akan melakukan rencana survie yang dilakukan ke tiga kalinya tersebut.

“Survei yang telah dilakukan sebelumnya tepatnya di Desa Kalianyar Kecamatan Arjasa ternyata menemui kendala karena ada rintangan,” ungkapnya.

Padahal tegas Bardini, untuk pembuatan landasan kapal memerlukan radius 5-10 kilometer harus clear tidak ada rintangan buatan maupun alam. Ternyata ada tower seluler setinggi lebih dari 50 meter. Sehingga, diperlukan titik sentral baru untuk memenuhi persyaratan membangun bandara  tersebut.

Sementara untuk survei kedua memang ada di Desa Glaman yang tanahnya cukup lapang. Namun, untuk menuju ke lokasi masih harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer dan jalannya masih makadam. Sedangkan tanahnya milik negara dan itu perlu waktu untuk dijadikan referensi.

“Yang jelas nantinya, jika memang lahan sudah siap kami akan laporkan sesuai kondisi yang ada. Mudah-mudahan cepat terealisasi sesuai harapan masyarakat,” tambahnya.(eno/htn)

Komentar