oleh

Kompetisi Dipastikan Lanjut, Madura United : Tugas PSSI Presentasi ke Polri

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 dipastikan bergulir pada awal November mendatang setelah PSSI, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), dan peserta kompetisi menggelar manajer meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) kemarin.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menyampaikan, kabar adanya kelanjutan kompetisi tersebut merupakan angin segar bagi sepak bola Indonesia.

Dalam pertemuan itu, ada tiga poin yang menjadi kesepakatan bersama. Yaitu, ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah mendukung percepatan perkembangan sepak bola nasional, kesepakatan melanjutkan kompetisi, dan menghidupkan sektor ekonomi melalui sektor sepak bola.

“Kini giliran PSSI mempresentasikan ke Polri. Melakukan MOU dengan tiga poin itu. Itu ditandatangani klub, nantinya akan dibawa Ketua Umum PSSI (Mochammad Iriawan) ke Kapolri (Jenderal Pol. Idham Azis),” katanya, Rabu (14/10/2020).

Pria yang akrab disapa Habib ini menambahkan, pada pertemuan itu Ketua PSSI, Mohammad Irawan menggaransi untuk tetap melanjutkan kompetisi dengan segala kondisi. Hal itu menjadi angin segar bagi dunia sepak bola tanah air.

“PSSI menggaransi liga tidak akan stop apapun itu. Angin segarnya liga tidak stop,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejatinya akan dimulai awal Oktober 2020 lalu setelah dibekukan oleh PSSI sejak bulan Maret akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, rencana itu gagal lantaran tidak mendapat izin keramaian dari Polri.

PSSI kemudian menunda melanjutkan kompetisi hingga satu bulan, yaitu pada awal November mendatang. Kepastian adanya kelanjutkan kompetisi tersebut setelah PSSI bersama PT LIB menggelar manajer meeting di Yogyakarta, Selasa kemarin.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar