Komunitas ‘Jangan Lupa Bahagia’ Bagikan Sembako Sambil Perhatian Protokol Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Komunitas Jangan Lupa Bahagia Bagikan Sembako Sambil Perhatian Protokol Covid-19
Komunitas Jangan Lupa Bahagia Membagikan Sembako kepada Abang Becak di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Komunitas ‘Jangan Lupa Bahagia' di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membagikan sembako dan masker gratis kepada abang becak dan pengendara jalan, Sabtu (16/5/2020) sore.

Sekelompok pemuda ini awalnya membagi-bagikan bantuan sosial tersebut di area Monumen Arek Lancor kepada abang becak, namun karena mengganggu lancarnya lalu lintas dan menghindari kerumunan warga, aksi-aksi bagi-bagi tersebut kemudian berpindah ke wilayah Asem Manis Jalan Jokotole.

“Kita akan membagi bahagia kepada orang-orang tidak mampu, apalagi di tengah wabah Covid-19 ini. Dananya kita iuran antar anggota,” kata Ketua Dewan Penasihan , Sutriyono, kepada awak media.

Menurutnya, komunitas Jangan Lupa Bahagia tersebut merupakan kumpulan anak-anak muda yang bergerak di bidang sosial agar tidak terjebak pada aksi hura-hura atau kegiatan tidak bermanfaat lainnya.

“Ini ada 300 sembako dan sekitar empat ribu masker. Kita pindah (dari Arek Lancor, red) ya karena keadaannya begitu, kita tidak mau ada ricuh-ricuh. Apalagi sekarang ada himbauan physical distancing. Kami tidak mau ada kerumunan,” tutup Kasi Intel Kejari Pamekasan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jangan Lupa Bahagia, Achmad Sukrisno, berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, abang becak dan pedagang kecil pada hari raya Idul Fitri. Mengingat, dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Dampak Covid-19 ini luar biasa, biasanya mereka berjualan hingga 100 persen, sekarang menjadi 50 persen. Kami terketuk untuk membantunya,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.