Kondisi Fasilitas Pelabuhan Kalianget Memprihatinkan, DPR RI Asal Sumenep Siap Kawal

Avatar of PortalMadura.com
Kondisi Fasilitas Pelabuhan Kalianget Memprihatinkan, DPR RI Asal Sumenep Siap Kawal
Anggota Komisi V DPR RI memantau kondisi jembatan penyeberangan penumpang di Pelabuhan Kalianget (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kondisi jembatan penyeberangan penumpang di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat memprihatinkan. Jembatan penyeberangan penumpang ke kapal di dermaga rute Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar (Situbondo) dalam kondisi miring dan tidak bisa digunakan.

“Kami akan menyampaikan kondisi sejumlah fasilitas pelabuhan ini kepada pihak terkait di Kementerian Perhubungan agar segera diperbaiki,” kata anggota Komisi V DPR RI, Unais Ali Hisyam, Selasa (12/6/2018).

Selain jembatan penyeberangan penumpang ke kapal, fasilitas yang mengalami kerusakan, di antaranya jembatan bergerak bagi kendaraan bermotor menuju kapal.

“Kami baru dilantik sebagai anggota DPR RI dan ada laporan tentang fasilitas di dermaga rute Kalianget-Sapudi-Raas-Jangkar yang rusak. Makanya kami lihat langsung ke sini,” ucapnya.

Politisi PKB asal Sumenep ini, menjabat anggota DPR RI hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) sejak 18 Mei 2018.

“Kementerian Perhubungan harus turun tangan untuk menyelesaikan persoalan kondisi fasilitas pelabuhan ini, karena dermaga tersebut merupakan aset Kementerian Perhubungan yang dikelola Pemkab Sumenep,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.