Konferensi PWI Sumenep, Siapa Yang Pantas Jadi Nahkoda?

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Konferensi PWI Sumenep Siapa Yang Pantas Jadi Nahkoda
Hartono (PortalMadura), Temmy Andani (Berita Jatim) dan Samsul Arifin (Bhirawa). (Ist/Laman Facebook)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dijadwalkan digelar, Sabtu (29/1/2022).

Hal ini diputuskan pada rapat panitia dan anggota PWI Kabupaten Sumenep, Selasa (25/1/2022). Kala itu, Ketua PWI Sumenep Roni Hartono berpamitan dan tidak akan maju kembali pada konferensi 2022.

Meski sosok Roni Hartono masih diinginkan oleh sebagian anggota PWI Sumenep agar tetap maju pada konferensi, namun tetap menyerahkan dan memberi kesempatan pada anggota yang lain untuk maju pada konferensi.

“Mayoritas anggota PWI memiliki hak untuk dipilih. Silakan berkompetisi untuk PWI lebih maju lagi. Semua mempunyai kesempatan yang sama,” kata Roni Hartono pada PortalMadura.Com, Kamis (27/1/2022).

Sementara, kabar yang berkembang, sejumlah nama mulai menjadi perbincangan publik. Kelebihan dan kekurangan dari sosok yang dibicarakan juga tak luput dari sorotan para pelaku media di Sumenep.

Baca Juga:  Waspada Modus Donasi Sekolah, Penipu Catut Kadinsos P3A Sampang

Di internal PWI Sumenep sendiri sejumlah nama mulai hangat dibicarakan, di antaranya, Temmy Andani (Berita Jatim), Samsul Arifin (Bhirawa), Hartono (PortalMadura), Fathorrahman (Kabar Madura) dan Faisal Warid (RRI).

Baca Juga : Susunan Pengurus PWI Sumenep Periode 2019-2022

Siapa yang pantas jadi nahkoda PWI Sumenep?. “Kalau saya tidak muluk-muluk, sosok yang saya inginkan adalah sosok yang bisa mengayomi, transparans, dan yang lebih penting membawa PWI kedepan lebih baik lagi,” kata salah satu anggota PWI Sumenep dari kalangan muda, Ach. Bahri.

Sementara, desas-desus di luar PWI Sumenep, sosok Fathorrahman (Kabar Madura) dan Samsul Arifin (Bhirawa) sempat meminta restu ke sejumlah senior PWI untuk maju di konferensi PWI tiga tahunan tersebut.

Baca Juga:  Pasca Festival, Bupati Fauzi: Sumenep Harus Melahirkan Atlet Paralayang

Sedangkan sosok Hartono (PortalMadura) dan Temmy Andani (Berita Jatim) memilih diam. Keduanya yang tergolong senior itu nampaknya lebih banyak mendengarkan aspirasi anggota PWI Sumenep.

Dari catatan PortalMadura.Com, sosok yang juga pantas untuk berada di pucuk pimpinan PWI Sumenep, di antaranya, Slamet HD, Ibnu Hajar, dan Faizal Warid.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.