Sumenep-Banyuwangi Mulai Gali Potensi Kerjasama

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Sumenep Banyuwangi Mulai Gali Potensi Kerjasama
Pejabat Sumenep dan Banyuwangi (Ist for @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep dan Banyuwangi mulai saling mempelajari potensi untuk kolaborasi yang akan dituangkan dalam bentuk kerjasama.

Hal tersebut dilakukan pasca dibukanya penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo Sumenep rute Bandara Internasional Banyuwangi, Jatim, (11/1).

Pada Rabu (26/1/2022) sejumlah pejabat Pemkab Sumenep yang dipimpin Asisten II Pemerintahan Setdakab Sumenep Ahmad Masuni yang kedua kalinya berkunjung ke Pemkab Banyuwangi. Kunjungan pertama, 25 Januari 2022.

“Pertemuan awal kita membicarakan banyak hal. Di antaranya meliputi optimalisasi penerbangan rute baru agar tidak mati,” katanya.

Selama di Banyuwangi, pihaknya disambut sejumlah pimpinan OPD, Kadin, HIPMI. “Kita saling mendalami soal pariwisata, produk unggulan UMKM, budaya, ekonomi, religi dan lainya,” terangnya.

Baca Juga:  Pertama di Indonesia, Unija Launching 'Rumah Restorative Justice'

Untuk mematangkan kerjasama, kata dia, perlu ada tindaklanjut agar membuahkan hasil yang optimal. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang Pemkab Banyuwangi untuk mematangkan kerjasama tersebut.

Pihaknya berjanji akan memaksimalkan garapan kerjasama tersebut agar berdampak positif, baik pada rute baru penerbangan perintis maupun potensi lain yang dimiliki Sumenep.

Menurutnya, warga Sumenep banyak yang memiliki usaha di Banyuwangi dan aktivitasnya cukup tinggi, misalnya warga dari Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.

“Kultur masyarakat Sumenep dengan Banyuwangi tak jauh beda. Ini potensi sangat baik untuk dikemas agar mendatangkan kemanfaatan,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.