Konsumsi 3 Makanan Ini Dapat Tunda Haus dan Cegah Dehidrasi

Makan Yogurt
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Cuaca yang panas sering kali membuat kita haus dan terkadang bahkan sampai dehidrasi. Bila sampai itu terjadi tentu akan sangat mengganggu aktivitas Anda bukan.

Pada umumnya, saat udara panas, kita disarankan untuk mengonsumsi 8 gelas air setiap hari. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa makanan segar yang mudah Anda dapatkan untuk mengusir rasa haus. Makanan ini bahkan dapat mencegah dehidrasi lho.

Tidak hanya air yang dapat menghilangkan rasa haus dan dehidrasi, tetapi air yang terkandung dalam makananpun ikut dihitung.

Berikut ini adalah makanan yang dapat menjadi pilihan tepat saat udara panas karena kandungan airnya yang tinggi dan zat gizi lainnya yang terkandung di dalamnya.

Semangka
Buah yang satu ini memang sangat segar. Dalam bahasa Inggris, semangka disebut dengan ‘watermelom’, kandungan airnya yang tinggi membuatnya dinamakan demikian. Semangka juga mengandung vitamin dan juga sedikit kalsium.

Timun
Timun memiliki kandungan air yang tinggi dan juga vitamin C. Saat cuaca panas, timun akan mampu membuat tubuh terasa lebih segar.

Yogurt
Olahan susu yang satu ini kaya akan protein, elektrolit, kalsium, dan 85% air. Konsumsi yogurt dingin sebagai snack, efektif menghilangkan dahaga.

Mengonsumsi makanan tersebut akan membuat Anda mendapatkan ekstra cairan. Selain itu, Anda juga bisa mendapat gizi tambahan. (vemale.com/Nanik)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.