oleh

Konsumsi 4 Makanan Ini Agar Kulit Lebih Terhidrasi

PortalMadura.Com – Kulit merupakan salah satu aset tubuh yang perlu dirawat dan dijaga kelembapannya. Karena jika kulit kering akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan tampil kurang percaya diri. Namun tidak usah khawatir, saat ini sudah banyak produk yang bisa menghidrasi kulit beredar di pasaran.

Selain menggunkan produk dari luar, Anda juga perlu melembapkan kulit dari dalam melalui asupan makanan. Karena selain sehat juga lebih alami. Lantas, makanan apa saja yang bisa membuat kulit terhidrasi?

Berikut ulasannya:

Walnuts
Raw walnuts merupakan sumber lemak nabati yang kaya akan omega-3 dan antioksidan. Konsumsi walnuts dapat mengatasi radical bebas yang merusak kulit. Selain itu, omega-3 juga baik untuk menciptakan kilau pada kulit. Bagi Anda pemilik kulit berjerawat, maka konsumsi walnut akan sangat baik untuk meminimalisir inflamasi pada kulit.

Loading...

Alpukat
Alpukat kaya akan kandungan lemak baik yang dapat membantu kulit jadi lebih supple. Tekstur creamy dan rasa nikmat dari alpukat sangat kaya akan antioksidan tinggi. Bahkan kandungan biotin yang menjadi bagian dari keluarga vitamin B sangat baik untuk menutrisi kulit Anda.

Baca Juga:  Ladies, Ini 5 Tips Bikin Kulit Anda Tetap Terhidrasi

Ubi
Kandungan betacarotene dalam ubi berfungsi sebagai pelindung kulit dri efek buruk sinar UV. Dengan mempertahankan skin berrier, maka ubi sangat baik untuk mengunci kelembapan pada kulit. Bahkan vitamin A yang terkandung pada ubi juga akan membantu kulit untuk memproduksi zat-zat yang dapat menyegarkan sekaligus meregenerasi kulit.

Timun
Timun merupakan jenis sayur dengan komposisi 95% air di dalamnya. Bahkan timun mengandung ascorbic acid yang dapat mendorong racun keluar dari tubuh. Bahkan timun juga selalu membantu kulit senantiasa awet muda.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar