oleh

Konsumsi 5 Daun Sehat yang Bisa Cegah Kanker Sejak Dini

PortalMadura.Com – Kanker merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya. Penyakit ini sangat menyeramkan, apalagi kalau sudah memasuki stadium akut. Ada banyak jenis kanker seperti kanker otak, hati, serviks, usus, paru-paru, tulang dan sebagainya.

Makanan yang dikonsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat bisa menjadi pemicu terjadinya kanker. Oleh karena itu, lakukan tindakan pencegahan sedini mungkin agar kanker tidak menyerang tubuh. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat pencegah kanker. Ada beberapa macam dedaunan sehat yang berkhasiat mencegah kanker sejak awal. Penasaran?.

Berikut ini daftarnya:

Daun Basil
Daun basil yang banyak ditemukan di masakan Itali janganlah Anda singkirkan. Sebab daun basil memiliki sifat antimutagenik dan antioksidan yang membantu dalam mencegah tumor. Senyawa linalool, eugenol, dan estragole sangat efektif untuk melawan kanker hati dan kanker payudara.

Daun Ketumbar
Biasa digunakan sebagai hiasan masakan, daun ketumbar memiliki sifat anti kanker karena adanya linalool yang mempromosikan aktivitas antioksidan pada sel hati sehingga berguna untuk menurunkan risiko kerusakan hati dan kanker.

Daun Rosemary
Rosemary mengandung senyawa aktif seperti asam carnosic dan rosmarinic acid yang merupakan zat antioksidan. Senyawa ini berguna dalam menghambat proliferasi sel kanker.

Daun Dill
Daun dill penuh dengan senyawa anti kanker. Daun dill juga mengandung bahan aktif seperti anethofuran dan carvone yang melawan efek buruk dari radikal bebas dan melindungi sel sehat.

Daun Thyme
Daun thyme banyak digunakan dalam obat alami untuk mengobati kanker. Sebabnya, daun ini mengandung senyawa fenolik seperti timol dan carvacrol yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker lever dan kanker usus besar. (merdeka.com/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.