Konsumsi 5 Makanan Ini agar Kadar Kolesterol pada Ambang Sehat

shutterstock 531570133
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Anda mungkin termasuk seseorang yang salah paham terkait kolesterol dan peranan pada tubuh. Walau disangka hanya berdampak buruk, namun ada juga kolesterol baik yang bermanfaat bagi tubuh.

Didalam tubuh terdapat tingkat dan jenis kolesterol baik yang bisa memiliki sejumlah peran penting bagi tubuh. Hal ini bisa membantu menjaga sel tubuh tetap fleksibel dan dalam pembuatan hormon tertentu.

Menjaga tingkat kolesterol tubuh bisa membantu Anda terhindar dari sejumlah masalah kardiovaskular. Hal ini bisa membuatmu terhindar dari penyakit jantung dan stroke. Untuk menjaga ambang aman dan sehat dari kolesterol tubuh, terdapat sejumlah makanan yang bisa Anda konsumsi.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan yang bisa membantu menjaga ambang sehat kolesterol.

Telur
Telur merupakan salah satu maknaan yang dikonsumsi oleh banyak orang. Makanan ini bisa mengubah partikel kecil kolesterol jahat yang merupakan faktor risiko penyakit jantung menjadi partikel besar sehingga menurunkan risiko masalah tersebut.

Madu
Gabungan antara asam amino, vitamin, gula, enzim, dan mineral pada madu bisa menjaga tingkat kolesterol dengan mudah. Walau begitu, madu juga masih mengandung gula dan glukosa sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Kunyit
Kunyit memiliki kandungan zat beri, serat, mangan, vitamin B6, magnesium, dan potassium yang sangat tinggi. Selain itu terdapat juga antioksidan yang bisa membunuh radikal bebas dalam tubuh. Kandungan dari kunyit juga cukup baik untuk menjaga ambang batas aman kolesterol.

Bawang Putih
Bumbu dapur yang memiliki manfaat kesehatan sangat banyak adalah bawang putih. Bumbu masak ini juga bisa membantu menjaga kadar kolesterol baik di dalam tubuh agar tetap dalam ambang normal.

Baca Juga: Kebakaran Landa Pasar Tanah Merah Bangkalan

Buah dan Sayur
Berdasar penelitian, seseorang disarankan untuk banyak-banyak mengonsumsi sayuran. Pasalnya sayur mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi dan kandungan anti penyakit lain. Selain itu, buah dan sayuran juga sangat baik untuk menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Sejumlah makanan tersebut bisa sangat baik untuk menjaga kadar kolesterol sehat dalam tubuh. Oleh karena itu, konsumsi sejumlah makanan tersebut secara rutin untuk mendapat manfaat kesehatannya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.