Konsumsi Jus Labu Air Campur Jahe Setiap Pagi, Rasakan 9 Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi Jus Labu Air Campur Jahe Setiap Pagi, Rasakan 9 Manfaatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Melakukan diet sehat dan olahraga rutin menjadi salah satu hal penunjang untuk hidup sehat. Saat ini hal itu sudah menjadi pilihan banyak orang karena bisa meningkatkan kualitas hidup. Oleh karena itu biasakan mulai dari diri sendiri dan dari hal kecil.

Mengonsumsi rutin minuman sehat dari bahan alami menjadi cara untuk diet sehat, apalagi dampaknya akan langsung dirasakan tubuh. Seperti jus dan yang bisa meningkatkan kesehatan secara umum dan juga mengobati beberapa macam penyakit. Penasaran apa saja manfaat lainnya dari minuman ini?.

Berikut ulasannya:

Mengurangi Panas Tubuh
Sering kali cuaca panas di luar, perubahan hormon, aktivitas metabolik yang tidak normal dapat menyebabkan tubuh seseorang memanas secara internal dan menyebabkan ketidaknyamanan. Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan, sakit kepala dan bahkan pendarahan hidung. Mengkonsumsi campuran labu air dan jahe dapat membantu menenangkan tubuh dan mengurangi gejala tersebut.

Mengobati Gangguan Pencernaan
Kebiasaan makan tidak sehat, pekerjaan yang terikat meja kerja dan stres, dapat mengganggu pencernaan. Gangguan pencernaan dapat menyebabkan gastritis, mulas dan bahkan kanker usus besar. Kandungan serat dalam labu air dan enzim dalam jahe dapat membantu menetralkan asam dalam perut untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Dapat Menurutkan Berat Badan
Mengkonsumsi campuran jus labu air dan jahe setiap pagi dapat membantu menurunkan berat badan terutama yang sedang diet karena antioksidan dan vitamin K dalam campuran bahan ini dapat membantu meningkatkan metabolisme sampai batas tertentu dan jus ini juga rendah kalori. Namun, diet seimbang dan rutinitas olahraga bersama dengan jus ini sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi juga merupakan salah satu kondisi gaya hidup yang paling umum dihadapi banyak orang. Bila tekanan darah mengalir ke dinding arteri terlalu tinggi, dapat menyebabkan gejala yang tidak diinginkan, sehingga menyebabkan hipertensi. Kandungan potassium dalam campuran jus labu air dan jahe dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi secara alami.

Mengobati Infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih (ISK) adalah suatu kondisi di mana setiap bagian saluran kemih, terutama kandung kemih terinfeksi oleh bakteri tertentu, biasanya selama hubungan seksual. Labu air adalah diuretik alami, yang dapat membersihkan bakteri dari saluran kemih, jadi kombinasi labu air dan jahe dapat mengobati ISK.

Mengobati Peradangan Hati
Hati adalah organ vital yang merupakan bagian terpenting tubuh manusia. Bila hati terkena gangguan, itu dapat berakibat fatal. Kebiasaan makan yang tidak sehat, minum berlebihan, infeksi tertentu, efek samping obat-obatan, dll, bisa menyebabkan radang hati. Dengan mengkonsumsi jus labu air dan jahe setiap pagi dapat mengobati kondisi kesehatan tersebut.

Membantu Pemulihan Otot
Kombinasi labu botol dan jahe dapat membantu penyembuhan otot secara cepat, karena mengandung kalium dan antioksidan yang dapat memberi makan dan mengendurkan otot.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Mengkonsumsi campuran jus labu air dan jahe dapat menjaga kesehatan jantung karena vitamin K dan antioksidan dalam campuran ini dapat menjaga aliran darah ke jantung tetap sehat.

Mengurangi Morning Sickness
Wanita hamil yang mengalami morning sickness dapat mengkonsumsi campuran labu air dan jus jahe ini, karena membantu menghilangkan rasa sakit di pagi hari, dengan menetralkan asam di perut dan mengurangi ketidakseimbangan hormon. Namun, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengkonsumsinya. (okezone.Com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.