Konsumsi Kacang Setiap Hari, Ini 6 Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi Kacang Setiap Hari, Ini 6 Manfaatnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu jenis makanan yang memiliki banyak manfaat dan memiliki cita rasa yang lezat yaitu kacang. Selain itu, makanan ini juga menjadi menu favorit bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Karena mengonsumsi kacang tidak menambah lemak dalam tubuh.

Justru dengan menikmati kacang yang banyak mengandung vitamin, Anda bisa memperoleh semangat dan motivasi dalam menjalani aktivitas keseharian. Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari kacang. Ingin tau apa saja?.

Berikut ini enam manfaat mengonsumsi kacang setiap hari:

Kaya serat
Mengonsumsi kacang baik untuk kesehatan pencernaan karena mengandung banyak serat. Serat membantu tubuh Anda menyerap lebih banyak nutrisi dan membuang yang tidak perlu. Serat juga membuat buang air besar Anda jadi lebih teratur.

Rendah Lemak
Kacang panggang merupakan salah satu camilan yang sehat dan tidak membuat Anda khawatir akan berat badan. Hal ini karena kacang merupakan makanan yang lezat dan rendah lemak. Kacang masih mengandung lemak, tetapi lemak yang memberikan Anda protein lebih.

Sumber protein yang baik
Saat melakukan diet akan sulit memilih protein yang tidak membuat berat badan Anda bertambah. Kacang menjadi pilihan yang tepat dikonsumsi saat diet karena merupakan sumber protein yang baik dan bebas lemak jenuh.

Mencegah kanker
Serat dalam kacang ternyata juga dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kanker. Seperti pada penelitian bahwa bakteri memakan serat dalam kacang yang menghasilkan senyawa yang dapat melindungi sel usus besar dari bahaya kanker. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung senyawa fitokimia yang sedang dipelajari dan diperkirakan memiliki manfaat anti-kanker.

Cepat kenyang
Ketika mengonsumsi kacang, Anda mengisi perut dengan makanan sehat, tapi tetap membuat Anda kenyang lebih lama. Hal ini karena kacang mengandung banyak serat larut yang mengembang di dalam perut Anda. Sari makanan dari kacang juga akan diserap dalam aliran darah, sehingga membuat Anda jauh lebih sehat.

Baik untuk kandungan
Kacang mengandung asam folat yang menjadi suplemen baik bagi ibu hamil. Asam folat dalam kacang dapat melindungi tumbuh kembang si kecil di dalam kandungan. Bahkan jika Anda tidak hamil, asam folat juga baik untuk membuat sel-sel baru. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.