oleh

Konsumsi Makanan ini Sebelum Anda Melakukan Fitness

PortalMadura.Com – Sebagian orang sebelum melakukan fitness tidak makan terlebih dahulu. Padahal makan sebelum berolahraga akan meningkatkan kinerja saat melakukan berbagai sesi latihan, sekalipun tujuannya adalah menurunkan berat badan. Karbohidrat, protein dan lemak membantu memaksimalkan kemampuan tubuh sebagai bahan bakar latihan intensitas pendek maupun tinggi.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Minggu (11/10/2020), berikut daftar makanan sebelum fitness yang perlu dikonsumsi:

Daging Kalkun

Daging kalkun adalah daging tanpa lemak yang menyediakan banyak protein. Daging kalkun sangat tinggi protein yang dapat membantu mengatur tingkat insulin dan benar-benar memerangi kelelahan. Dipecah menjadi asam amino, protein dan kelimpahan vitamin B membantu memperbaiki sel di seluruh tubuh tanpa menyebabkan gangguan pencernaan.

Omelet dengan Sayur

Mengonsumsi omelet yand ditambah campuran sayur, ini adalah menu yang cocok untuk makanan sebelum fitness. Vitamin A, B5, B12, B2, folat, fosfor, kalsium, selenium dan zink bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi telur dan sayuran sebagai makanan sebelum fitness.

Oatmeal

Serat beta glukan pada oatmeal bertanggung jawab atas pelepasan energi yang lambat dan membantu mengatur glukosa darah. Protein pada oatmeal akan memberi energi jangka pendek dan jangka panjang untuk memberi tenaga saat melakukan latihan.

Pisang

Pisang juga merupakan sumber antioksidan dan potasium yang baik, mineral yang dapat membantu mencegah kram otot selama fitness. Pisang dapat memberi tubuh sebagai bahan bakar yang dapat membantu Anda tetap aktif untuk waktu yang lebih lama. Termasuk selama kompetisi renang, angkat beban atau aktivitas fisik lainnya.

Ubi Jalar

Memakan ubi jalar sebelum fitness, maka akan menjadi sumber karbohidrat teratas sebagai energi yang baik saat berolahraga keras di tempat gym.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar