Kontak BBM Asisten Manajer Persepam-MU Dibajak

  • Bagikan
m
Ist.Net

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kontak BlackBerry Messanger (BBM) milik Asisten Manajer Persepam-MU, Nadi Mulyadi dibajak orang tidak dikenal, Jumat (30/10/2015).

Kontak atas nama Nady.M itu meminta kiriman pulsa kepada sejumlah kontak yang berteman dengan dirinya. Praktis, kontak milik asisten menejer sape ngamok itu menjadi perbincangan.

“Pagi tadi kontaknya nadi ini nge-PING kepada saya, kemudian saya jawab. Tapi ternyata meminta pulsa. Makanya saya curiga, kok bisa nadi bilang seperti itu,” kata Andre salah satu wartawan di Pamekasan.

Kejadian serupa ternyata tidak hanya terjadi pada satu orang, teman lainnya atas nama Shodiq mendapat permintaan yang sama dari kontak BBM bernama Nady. M tersebut.

“Saya juga dapat, bahkan ada wartawan di Sampang ada yang terkena tipuan ini katanya dengan mengirim pulsa kepada nomer yang diberikan si pembajak,” kata Shodiq.

“Bisa belikan dulu saya pulsa, pulsaku habis. Nanti saya ganti uangnya,” demikian BBM si pembajak kepada kontak BBM yang berteman dengan Nady.M tersebut.

Ia mengirim nomer kepada calon korbannya dengan memberitahu bahwa nomernya yang lama sudah diganti. Jika tidak berpikir panjang, calon korban akan tertipu.

“Pulsa telkomsel (Rp) 100 ribu di nomor 08221089209, diusahakan sekarang. Infokan saja kalau sudah,” katanya dalam BBM itu.

Dalam laman facebooknya, Nadi Mulyadi menegaskan dirinya menjadi korban orang tidak bertanggungjawab, setelah akun BBM miliknya dibajak. Ironisnya, pelaku menggunakan ID BBM miliknya untuk meminta diisikan pulsa dan transfer uang kepada sejumlah orang.

“Mohon apabila ad ID BBM mengatasnamakan ‘Nady.M’, minta kiriman pulsa, minta transfer uang atau bentuk yang sifatnya merugikan anda, tolong jangan ditanggapi. Karena itu ID abal-abal setelah BlackBerry ID saya dibajak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Tks,” tulis Nadi, di akun facebook miliknya. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.