Kontrak Susi Air Hanya 36 Minggu di Bandara Trunojoyo Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Kontrak Susi Air Hanya 36 Minggu di Bandara Trunojoyo Sumenep
Pesawat Susi Air

PortalMadura.Com, Sumenep – Kontrak Maskapai Susi Air dijalur keperintisan melalui , Madura, Jawa Timur hanya selama 36 minggu.

“Kontraknya memang 36 minggu, makanya diawal bulan Mei ini penerbangan perdana harus dilakukan,” kata Moh Fadillah, kepala Dinas Perhubungan Pemkab Sumenep, Sabtu (2/5/2015).

Ia menjelaskan, sebenarnya masa kontrak penerbangan perintis itu satu tahun, tapi karena akan kendala ditingkat pusat akhirnya penerbangan perdana belum bisa dilakukan.

“Harusnya sejak bulan Januari lalu, tapi ada keterlambatan proses administrasi di kementerian, akhirnya molor,” ujarnya.

Ia menerangkan, setiap tahun kontrak penerbangan itu diperbaharui. Agar jumlah penumpang terus bertambah, pihaknya menghimbau kepada seluruh SKPD bisa memanfaatkan fasilitas penerbangan ini jika ada kegiatan di luar Sumenep.

“Kami optimis penerbangan ini sangat ditunggu masyarakat. Selain masyarakat umum, kami juga menghimbau agar dilingkungan pemerintahan ikut memanfaatkan,” harapnya.

Harga tiket rute Bandara Trunojoyo Sumenep-Bandara Internasional Juanda Surabaya sebesar Rp270 ribu perpenumpang dan Sumenep-Jember sebesar Rp235 ribu per penumpang.

Untuk rute Bandara Trunojoyo Sumenep-Bandara Internasional Juanda Surabaya dijadwalkan dua kali setiap minggu dan rute Sumenep-Jember hanya satu kali seminggu. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.